Sukses


Duel Pilar Timnas Indonesia di Belgia: Sandy Walsh Menang, Shayne Pattynama Baru Masuk Akhir Babak Kedua

Bola.com, Eupen - Nuansa Indonesia sangat kental pada laga pekan ke-24 Jupiler Pro League 2023/2024. Ada dua pemain Timnas Indonesia yang saling beradu membela klub masing-masing. 

Sandy Walsh yang bermain untuk KV Mechelen bertandang ke markas KAS Eupen, Minggu (4/2/2024). Diketahui rekan Walsh di Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, baru saja pindah ke Eupen.

Pertemuan keduanya itu menciptakan sejarah baru. Untuk kali pertama ada pertandingan yang mempertemukan dua pemain Timnas Indonesia yang tercipta di liga level tertinggi Belgia.

KV Mechelen dan Sandy Walsh tampil lebih baik pada laga tersebut. Mereka mampu menang 1-0 atas KAS Eupen.

Gol kemenangan KV Mechelen dicetak pada menit ke-64. Gol itu dicetak oleh striker andalan mereka, Daam Foulon.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bermain Sebentar

Shayne Pattynama sempat dimainkan pada laga ini. Namun, bek kiri Timnas Indonesia itu baru masuk ketika laga sudah berjalan 86 menit.

Shayne Pattynama menggantikan posisi bek kiri asal Australia Jason Davidson. Momen itu sekaligus menjadi debut Pattynama di ajang resmi bersama KAS Eupen.

KAS Eupen pun harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Jerome Deom mendapatkan kartu merah pada menit ketujuh injury time babak kedua.

 
3 dari 3 halaman

Mengintip Peluang Kompetisi Eropa

Kemenangan ini membuat KV Mechelen mantap di posisi kedelapan klasemen sementara. Sandy Walsh dan kawan-kawan mengumpulkan 32 poin dari 24 laga.

KV Mechelen membuka peluang untuk berlaga di Eropa musim depan. Paling tidak di ajang UEFA Europa Conference League.

Sementara di sisi lain, KAS Eupen harus rela turun ke posisi ke-15 klasemen sementara alias zona degradasi. Tim berjulukan Pandas itu baru meraih 21 poin sejauh ini.

Video Populer

Foto Populer