Sukses


4 Klub Baru Pemain Timnas Indonesia: Ada yang TC di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Penutupan bursa transfer musim dingin 2024 cukup sepi. Namun, situasi itu tak berlaku untuk para pemain Timnas Indonesia.

Sebanyak empat penggawa Timnas Indonesia memutuskan untuk berganti klub. Mereka pindah klub dengan berbagai alasan.

Pratama Arhan memutuskan untuk meninggalkan Tokyo Verdy. Pemain berusia 22 tahun itu menerima tawaran dari klub Korea Selatan, Suwon FC.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mencoba peruntungan di Thailand dengan menerima pinangan dari Port FC. Shayne Pattynama juga akan mencoba Liga Belgia. Pattynama mendapatkan kontrak dari KAS Eupen.

Satu lagi pemain Timnas Indonesia yang berpindah klub adalah Elkan Baggott. Bek berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Bristol Rovers.

Bola.com ingin mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat mengenai klub baru penggawa Timnas Indonesia. Bagaimana profil mereka.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Suwon FC

Suwon FC bisa dikatakan klub yang masih baru di Korea Selatan. Klub itu baru didirikan pada 2003.

Suwon FC saat ini berlaga di K League 1 alias liga level tertinggi Korea Selatan. Mereka berkandang di Suwon Stadion yang memiliki kapasitas 11 ribu penonton.

Menariknya, sejak awal Februari lalu, Suwon FC menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Mereka bahkan siap menjalani beberapa laga uji coba di Indonesia.

3 dari 5 halaman

KAS Eupen

KAS Eupen juga bisa dikatakan klub yang cukup lama di Belgia. Klub berjulukan Pandas itu sudah berdiri 78 tahun.

Namun, KAS Eupen masih belum terlalu berprestasi, terutama di liga level tertinggi Belgia. Pandas sejauh ini belum pernah menjadi juara.

Shayne Pattynama menerima kontrak selama 2 setengah tahun di KAS Eupen. Sebelumnya, Pattynama bermain di Norwegia bersama Viking FK.

4 dari 5 halaman

Port FC

Klub satu ini punya sejarah panjang di Thailand. Klub ini sudah didirikan di Bangkok 57 tahun silam.

Belakangan Port FC menjadi kekuatan di sepak bola Thailand. Klub berlogo naga ini bahkan bersaing di zona juara Thai League 1 2023/2024.

Asnawi Mangkualam pun memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara. Kapten Timnas Indonesia itu akan menggunakan nomor punggung 6.

5 dari 5 halaman

Bristol Rovers

Elkan Baggott sulit mendapatkan menit bermain di Ipswich Town. Hal itu membuatnya harus dipinjamkan ke klub lain.

Bristol Rovers pun mau menampung Elkan Baggott. Klub yang berlaga di League One alias liga level ketiga di Inggris itu meminjam Baggott hingga akhir musim 2023/2024.

Bristol Rovers adalah klub yang sangat bersejarah. Klub itu sudah berdiri sejak 1883 alias 141 tahun yang lalu. Kini mereka sedang berjuang di League One 2023/2024.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer