Sukses


Bikin Prediksi Akurat di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Diminta Netizen Korea Selatan untuk Kembali

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat prediksi akurat tentang peluang Korea Selatan di Piala Asia 2023. Komentarnya menjadi perbincangan hangat di komunitas online Korea.

Di komunitas online 'Efem Korea', sebuah artikel berjudul 'Shin Tae-yong: Jika penampilannya terus seperti ini, keberuntungannya tidak akan terus mengikuti' telah diposting pada tanggal 7.

Artikel tersebut berisi konten wawancara eksklusif yang dilakukan Shin Tae-yong dengan media olahraga Sportsneaers pada tanggal 1. Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong memprediksi kemungkinan Korea menjuarai Piala Asia.

Prediksinya ternyata benar. Korea Selatan yang memainkan sepak bola zombie yang tidak akan pernah mati, dalam artian selalu unggul penguasaan bola dan beruntung dalam perpanjangan waktu dan melaju ke semifinal.

Namun, di hadapan Yordania yang sudah mempersiapkan matang, keberuntungan saja tidak cukup. Korea Selatan pun tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah kalah 0-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggan Mengkritik

Beberapa netizen berspekulasi bahwa Shin Tae-yong, yang mengetahui situasi di Korea dengan baik, memperkirakan akhir yang buruk tetapi tetap diam.

Pertama, pelatih Shin Tae-yong menyampaikan pemikirannya tentang pertandingan babak 16 besar.

"Timnas Korea kita sedang melalui masa sulit, jadi mungkin kita beruntung. Kalau performa kita terus seperti ini, keberuntungan tidak akan berlanjut. Sejujurnya, saya tidak bisa membuat keputusan tergesa-gesa," kata Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen Korea

Netizen dari 'Efem Korea' juga merasa tidak enak mau mengkritik habis-habisan skuad Jurgen Klinsmann.

"Sejujurnya, saya tahu semuanya. Saya tidak mengatakannya karena saya takut disebut kritikus super," tulis seorang fan.

"Kebetulan hanyalah kebetulan. Keberuntungan tidak bisa bertahan selamanya," sahut yang lain.

"Saya akan berhati-hati bahkan untuk mengatakan sesuatu seperti itu, tapi apa yang saya katakan dengan lantang adalah benar."

Netizen yang lain malah berharap Shin Tae-yong kembali ke Timnas Korea Selatan.

"Saya harap pelatih Shin Tae-yong mengambil pekerjaan itu dengan baik dan mencobanya," tulis netizen.

 

4 dari 4 halaman

Kontrak di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, sudah membahas rencana perpanjangan kontraknya selama tiga tahun lagi atau hingga 2027 dengan Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Saat ini, saya seringkali bertemu dengan Pak Erick Thohir," ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya di YouTube Liputan6 yang tayang pada Minggu (4/2/2024).

"Untuk diskusi dan membicarakan perkembangan sepak bola Indonesia sekaligus perpanjangan kontrak sampai 2027," imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, kepada media Korea Selatan, Sports Khan, Shin Tae-yong mengakui mendapatkan tawaran dari tim lain ketika tengah memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer