Sukses


3 Fakta Yordania dan Qatar yang Akan Berlaga di Final Piala Asia 2023: Pernah Bantu Timnas Indonesia

Bola.com, Doha - Piala Asia 2023 akan segera memasuki partai puncak. Dua tim terbaik akan berlaga di Lusail Stadium, Qatar, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Timnas Yordania melanjutkan cerita kuda hitam dengan melaju ke final Piala Asia 2023. Di babak final, mereka sudah ditunggu sang tuan rumah, Timnas Qatar.

Timnas Yordania mengincar gelar pertama di ajang Piala Asia. Sementara Timnas Qatar berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2019.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai Timnas Yordania dan Timnas Qatar yang akan berlaga di final Piala Asia 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bantu Timnas Indonesia

Timnas Yordania punya peran besar untuk Timnas Indonesia. Pada Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022, Yordania secara tidak langsung telah membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Saat itu keduanya berlaga di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania dan Timnas Indonesia sama-sama memiliki enam poin, sedangkan Kuwait memiliki tiga poin dan Nepal nol poin.

Yordania sebenarnya bisa main mata dengan Kuwait untuk menjegal kelolosan Timnas Indonesia. Namun, hal itu tak dilakukan.

3 dari 4 halaman

Dua Bintang Malaysia Super League

Ada dua bintang Malaysia Super League yang akan ikut serta dalam final Piala Asia 2023. Keduanya berasal dari Timnas Yordania.

Dua pemain yang dimaksud adalah Fadi Awad (PDRM) dan Noor Al-Rawabdeh (Selangor FC). Keduanya bermain di posisi gelandang.

4 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Iran, Arab Saudi, dan Jepang

Timnas Qatar sejauh ini mengoleksi satu gelar juara di Piala Asia. Gelar itu diraih pada edisi terakhir pada 2019.

Timnas Qatar berpeluang mengikuti jejak, Iran, Arab Saudi, dan Jepang jika mereka menang atas Timnas Yordania akhir pekan ini. Yakni sebagai tim yang mampu mempertahankan gelar juara.

 

Video Populer

Foto Populer