Sukses


Indra Sjafri Bakal Manfaatkan Pemain dari Liga 3 untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri akan memanfaatkan semua potensi pemain yang ada untuk skuadnya. Termasuk memanfaatkan pemain-pemain potensial di Liga 3 yang bisa dipanggil guna mengikuti pemusatan latihan dan memperkuat tim di Piala AFF U-19 yang dimulai pada Juli 2024.

Piala AFF U-19 2024 memang akan menjadi kompetisi terdekat yang akan diikuti oleh tim asuhan Indra Sjafri. Turnamen itu juga bisa menjadi persiapan untuk bisa menuju Piala Dunia U-20 2025.

"Kami sedang menunggu potensi pemain dari kompetisi Top Skor, kompetisi EPA dan sebagainya serta tentunya kompetisi Liga 3," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan, peluang terbuka untuk memanggil pemain dari Liga 3 karena liga tersebut diisi para pemain kelahiran 2005 sehingga bisa bergabung mengikuti pemusatan latihan selanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Promosi dan Degradasi

Indra Sjafri kemudian mengatakan upaya promosi dan degradasi pemain masih terus dilakukan dalam rangka pembentukan Timnas Indonesia U-20 yang kuat. Kesempatan bagi semua pemain yang dinilai punya potensi masih terbuka.

Sejauh ini menurut Indra Sjafri sudah ada pemain-pemain yang dipanggil maupun didegradasi dalam setiap pekan, tetapi tidak diumumkan melalui media.

"Yang kami umumkan itu hanya pemanggilan, hanya dari kompetisi Soeratin itu kami umumkan," ujarnya.

Indra mengatakan promosi dan degradasi pemain akan dilakukan hingga bulan Juni 2024 dengan menggunakan parameter dari hasil tes-tes yang dilakukan.

3 dari 3 halaman

Berlanjut pada Maret

Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 berikutnya akan berlanjut pada Maret mendatang. Ada dua laga uji coba yang akan dijalani Garuda Nusantara nantinya.

Selain itu Indra Sjafri menegaskan ia dan tim pelatih Timnas Indonesia U-20 sudah memiliki rencana jangka panjang untuk skuadnya.

"Setelah Maret nanti kami akan lanjutkan lagi  pada pemusatan latihan selanjutnya dan kami telah membuat roadmap sampai Desember untuk persiapan Timnas Indonesia U-20," tandas Indra.

Video Populer

Foto Populer