Sukses


Starting XI Mengerikan Wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2023: Dominasi Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Piala Asia 2023 sudah memasuki fase akhir. Timnas Yordania berhadapan dengan Timnas Qatar pada laga final yang digelar, Sabtu (10/2/2023).

Piala Asia 2023 akan cukup dikenang termasuk oleh wakil-wakil Asia Tenggara. Ada dua tim dari region tersebut yang tampil apik.

Timnas Indonesia dan Timnas Thailand melaju ke babak 16 besar. Pencapaian itu menjadi catatan sejarah, terutama bagi Tim Garuda.

Untuk kali pertama dalam keikutsertaan di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bisa melaju ke fase gugur. Sayangnya, laju Tim Garuda dihentikan Timnas Australia di babak 16 besar.

Bola.com memiliki 11 pemain dari Asia Tenggara yang dinilai menampilkan penampilan terbaik di sepanjang Piala Asia 2023. Bagaimana komposisinya.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pilihan Mudah

Di posisi penjaga gawang, pilihan jatuh pada kiper Timnas Thailand, Patiwat Khammai. Kiper berusia 29 tahun itu bermain tiga kali di Piala Asia 2023.

Menariknya, gawang yang dijaga Patiwat Khammai hanya sekali kebobolan. Sayangnya, satu gol yang dicetak Uzbekistan itu menyingkirkan Thailand di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Di lini belakang daftar ini ada pemain Timnas Thailand lain, Elias Dolah. Bek Bali United ini tampil sangat kukuh di Piala Asia 2023.

Elias Dolah bisa didampingi Sandy Walsh. Bek Timnas Indonesia itu tampil mengejutkan sebagai salah satu bek tengah Tim Garuda di Piala Asia 2023.

Di sisi bek kanan ada pemain Malaysia, Matthew Davies. Kemudian di sisi kiri ada bek legendaris Thailand, Theerathon Bunmathan.

3 dari 5 halaman

Menyerang

Trio lini tengah yang punya karakter menyerang layak mengisi tim ini. Ivar Jenner dari Timnas Indonesia bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan.

Ivar akan didampingi dua gelandang cepat dan kreatif, Nguyen Quang Hai dan Supachok Sarachat. Kedua pemain itu sama-sama mencetak satu gol di Piala Asia 2023.

Nguyen Quang Hai dan Supachok Sarachat sudah terdengar reputasinya di Asia Tenggara. Sementara Ivar Jenner sedang membangun reputasi itu.

4 dari 5 halaman

Muda dan Berpengalaman

Trio Marselino Ferdinan, Supachai Chaided, Arif Aiman akan mengisi lini depan. Tiga pemain itu sama-sama tampil apik di Piala Asia 2023.

Marselino dan Arif yang berstatus wonderkid tampil apik dengan mencetak satu gol di Piala Asia 2023. Turnamen yang digelar di Qatar itu menjadi turnamen untuk diingat oleh dua pemuda itu.

Sementara di posisi ujung tombak ada sosok striker berpengalaman dalam diri Supachai Chaided. Penyerang Timnas Thailand itu menjadi pemain Asia Tenggara paling tajam di Piala Asia 2023 dengan dua gol.

5 dari 5 halaman

Starting XI Wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2023

Formasi: 4-3-3

Kiper: Patiwat Khammai

Belakang: Matthew Davies, Sandy Walsh, Elias Dolah, Theerathon Bunmathan

Tengah: Supachok Sarachat, Ivar Jenner, Nguyen Quang Hai

Depan: Marselino Ferdinan, Supachai Chaided, Arif Aiman

Video Populer

Foto Populer