Sukses


Leg Pertama Semifinal Pegadaian Liga 2: Keperkasaan PSBS Tak Bikin Persiraja Ciut

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh bakal menjamu PSBS Biak pada leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, 25 Februari mendatang.

Meski diuntungkan karena berstatus tuan rumah dan mendapat dukungan moril dari suporter fanatiknya, secara teknis skuad Persiraja menghadapi tantangan berat.

Sebab, PSBS memiliki kekuatan lengkap di segala lini. Ada lima pemain naturalisasi yang telah berpengalaman di Indonesia.

Mulai dari duet bek tengah Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra, serta trio penyerang Osas Saha, Beto Goncalves, dan Mamadou Barry. Karena tantangan sangat berat, Persiraja Banda Aceh serius menatap duel melawan PSBS.

Selain itu, PSBS Biak lolos ke semifinal Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 dengan hasil yang gemilang. Tim yang dijuluki Badai Pasifik itu tampil sebagai juara Grup Z pada 12 besar, setelah menorehkan lima kemenangan dan sekali imbang dengan raihan poin 16.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Fisik Pemain

Dalam tiga hari terakhir, tim asuhan pelatih Achmad Zulkifli tersebut digembleng di Stadion Carlos Lhoknga, Aceh Besar. Achmad mengatakan saat ini dirinya sedang fokus meningkatkan kembali fisik pemain Persiraja Banda Aceh dan mempertajam taktikal.

Ia menilai, PSBS Biak merupakan tim yang tangguh dan dihuni pemain berpengalaman. "PSBS tim kuat. Jadi di empat besar ini semua tim sama kuat," ujar Achmad Zulkifli.

"Kita enggak pernah pilih lawan. Saat ini kita fokus tim kita sendiri sekarang. Kita persiapkan untuk meraih hasil maksimal lawan PSBS," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Mematangkan Taktik

Karena Persiraja Banda Aceh belum pernah bertemu dengan PSBS pada fase sebelumnya, Zulkifli memilih mematangkan tim asuhannya.

"Jika melihat materi pemain PSBS, kami harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Tetapi saya memilih fokus internal tim. Bagaimana kami bertahan dan menyerang," ujarnya.

Hal penting yang juga sedang dipompa adalah mental juara. "Ini babak krusial yang menentukan kami bisa promosi ke Liga 1 atau tidak. Tentu saja dibutuhkan mental juara di lapangan. Ini yang kami harus tumbuhkan pada dada tiap pemain," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

Semifinal Leg 1

Minggu, 25 Februari 2024

  • Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak
  • Malut United vs Semen Padang

Semifinal Leg 2

Kamis, 29 Februari 2024

  • PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
  • Semen Padang vs Malut United 

 

Video Populer

Foto Populer