Sukses


Hasil Final Piala Asia 2023: 3 Kali VAR, Tuan Rumah Qatar Atasi Yordania untuk Menjadi Juara

Bola.com, Lusail - Timnas Qatar berhasil menjadi juara Piala Asia 2023. Mereka menang 3-1 atas Timnas Yordania dalam laga final yang digelar di Lusail Stadium, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Timnas Qatar tampil dengan percaya diri. Dukungan maksimal dari publik sendiri di Lusail Stadium sangat membantu kinerja tim asuhan Tintin Marquez.

Memasuki menit ke-21, striker andalan Timnas Qatar, Akram Afif dijatuhkan di kotak penalti. Wasit asal China, Ma Ning tanpa ragu menunjuk titik putih.

Arkam Afif dengan percaya diri maju sebagai eksekutor. Eks pemain Villarreal itu mencetak gol dan membawa sang tuan rumah unggul sementara.

Timnas Yordania mendapatkan peluang emas pada akhir babak pertama. Namun, kiper Timnas Qatar, Meshaal Barsham mampu melakukan penyelamatan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk sang tuan rumah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Timnas Yordania memulai babak kedua dengan semangat yang berbeda. Mereka seakan mendapatkan energi tambahan untuk mencari gol penyeimbang.

Gol yang dicari Timnas Yordania akhirnya hadir pada menit ke-67. Yazan Al Naimat melakukan kontrol yang indah pada bola yang diikuti sepakan keras ke gawang Timnas Qatar.

Memasuki menit ke-72, Timnas Qatar lagi-lagi mendapatkan hadiah tendangan penalti. Kali ini wasit mendapatkan intervensi dari VAR yang melihat adanya pelanggaran dari bek Yordania di area terlarang.

Akram Afif kembali maju sebagai eksekutor. Lagi-lagi Afif mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

3 dari 4 halaman

VAR Lagi

VAR kembali membantu Timnas Qatar. Pada menit keempat injury time babak kedua, mereka kembali mendapatkan penalti setelah wasit melihat intervensi dari VAR. Lagi-lagi Akram Afif menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 3-1 untuk keunggulan Timnas Qatar bertahan hingga laga usai. Qatar sukses mempertahankan gelar juara di ajang Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Yordania (3-4-3): Abu Layla (Kiper), Nasib, Al Arab, Al Ajalin (Belakang), Haddad, Al Rashdan, Al Rawabdeh, Al Mardi (Tengah), Al Tamari, Al Naimat, Olwan (Depan).

Pelatih: Hussein Ammouta

Timnas Qatar (3-5-2): Barsham (Kiper), Salman, Ali, Lucas Mendes (Belakang), Abdurisag, Abdulsalam, Fathi, Al Haydos, Waad (Tengah), Almoez, Afif (Depan).

Pelatih: Tintin Marquez

Video Populer

Foto Populer