Sukses


Klub Baru, Nomor Gres: Pratama Arhan Gunakan 23 di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam 6 di Thailand

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam telah meninggalkan nomor punggung lama menyusul bergabung dengan klub barunya pada awal tahun ini.

Pratama Arhan, yang identik dengan nomor 12 di Timnas Indonesia, akan menggunakan nomor 23 di klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Sebelumnya, selama dua musim memperkuat Tokyo Verdy di divisi kedua Liga Jepang pada 2022-2023, suami dari Azizah Salsha itu mengenakan nomor 38.

Suwon FC baru saja merilis daftar nomor punggung para pemainnya melalui akun Instagram @suwonfc pada Minggu (11/2/2024).

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pratama Arhan dan Suwon FC

Nomor 12 tidak bisa dipakai oleh pemain Suwon FC, termasuk Pratama Arhan, karena sudah dipersembahkan untuk warga Suwon.

Arhan bersama Suwon FC tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Februari 2024 sampai 18 Februari 2024 dan sempat beruji coba dengan Timnas Indonesia U-20.

Dalam latih tanding yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 7 Februari 2024 itu, Suwon FC bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam Tinggalkan 14

Sementara itu, setelah tiga musim menimba ilmu di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam memutuskan untuk kembali ke Asia Tenggara (ASEAN), kali ini Thailand menjadi pilihannya.

Asnawi bergabung dengan klub papan atas kasta teratas Liga Thailand, Port FC, sesudah bermain untuk dua klub Negeri Ginseng, Ansan Greeners pada 2021-2022 dan Jeonnam Dragons pada 2022.

Asnawi, yang mengenakan nomor punggung 14 di Ansan Greeners, Jeonnam Dragons, dan Timnas Indonesia, memilih untuk beralih ke nomor enam di Port FC.

4 dari 5 halaman

Daftar Nomor Punggung Suwon FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 수원FC (Suwon FC) (@suwonfc)

5 dari 5 halaman

Penampakan Asnawi Mangkualam dengan Nomor Baru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Port FC Official IG (@portfc_official)

Video Populer

Foto Populer