Sukses


Tendangan Bebas Kena Mistar, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Pecundangi Ajax Setelah Duel dengan Jordan Henderson

Bola.com, Heerenveen - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye, membawa SC Heerenveen mencundangi AFC Ajax dalam pekan ke-21 Eredivisie 2023/2024 di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen, Minggu (11/2/2024) malam WIB.

SC Heerenveen berhasil mengalahkan Ajax 3-2 lewat brace Pelle van Amersfoort pada menit ke-11 dan ke-46 serta Osame Sahraoui pada menit ke-38.

Sementara, Ajax hanya mampu membalas dua kali lewat gol bunuh diri bek SC Heerenveen, Pawel Bochniewicz, pada menit ke-51 dan Chuba Akpom pada menit ke-79.

Dalam pertandingan itu, Thom Haye bermain sejak menit awal sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-2-3-1. Pemain berusia 29 tahun ini tidak tergantikan selama 90 menit.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hampir Cetak Gol

Thom Haye hampir saja mencetak gol ke gawang Ajax pada menit ke-21. Namun, tendangan bebas dari pemain berdarah Manado, Sulawesi Utara dan Solo, Jawa Tengah, ini masih membentur mistar gawang lawan.

Thom Haye turut berduel dengan Jordan Henderson, pemain Timnas Inggris yang baru didatangkan Ajax dari klub Arab Saudi, Al Ettifaq, pada bursa transfer musim dingin 2024.

Pada menit ke-92, Henderson menendang bola yang mengenai wajah Thom Haye. Akibatnya, pesepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 9 Februari 1995 itu ambruk dan sempat mendapatkan perawatan tim medis.

3 dari 3 halaman

Debut Nathan Tjoe-A-On

Aplikasi penyedia live score, Fotmob, memberikan rating 7,3 kepada Thom Haye, tertinggi ketiga di SC Heerenveen setelah Pelle van Amersfoort dengan nilai 8,7 dan Osame Sahraoui 7,9.

Penampilan ini menjadi yang ke-19 untuk Thom Haye bersama SC Heerenveen di Eredivisie, dengan statistik dua gol, satu assist, tiga kartu kuning, dan satu kartu merah.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On, melakoni debut untuk SC Heerenveen dengan masuk pada menit ke-89 menggantikan Osame Sahraoui.

Video Populer

Foto Populer