Sukses


BRI Liga 1: Bagas Adi Nugroho Punya Kans Kembali Jadi Starter Setelah Arema FC Ganti Pelatih

Bola.com, Malang - Setelah menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru, pemain Arema FC terlihat lebih antusias dalam latihan.

Mereka seperti punya mood yang lebih bagus untuk menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, mereka kembali bersaing secara sehat untuk dapat kesempatan bermain.

Saat ditangani Fernando Valente, beberapa pemain lebih banyak duduk di bangku cadangan. Termasuk pemain berpengalaman. Seperti Bagas Adi, Rifad Marasabessy, dan beberapa nama lainnya. Kini, ada harapan baru untuk kembali menghiasi starting eleven Arema FC.

“Kalau gairah baru pasti ada. Sebelumnya, semangat masih ada. Tapi mungkin pelatih kurang cocok dengan gaya main saya,” kata Bagas.

2 dari 4 halaman

Baru 11 Kali Starter

Bek 26 tahun ini baru 11 kali tampil sebagai starter. Padahal musim-musim sebelumnya, dia selalu jadi pilihan utama saat dalam kondisi fit. Tapi saat ditangani Fernando, justru Bagas tergeser oleh pemain asing yang berposisi asli sebagai gelandang. Seperti Charles Raphael dan Julian Guevara.

“Yang pasti, sekarang saya selalu berusaha untuk masuk starter lagi,” lanjutnya.

Sejak kembali ke Arema musim 2020, Bagas tak pernah tergeser. Meskipun Arema sering berganti pelatih. Dia juga sempat jadi bagian timnas Indonesia di kelompok usia hingga senior. Selain memberikan ketenangan di lini belakang, Bagas punya akurasi umpan dan shooting bagus. Itu sebabnya, dia sempat jadi eksekutor tendangan bebas dan sudut.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Terbuka

Jika melihat sesi latihan Arema saat ini, peluang Bagas kembali jadi pilihan utama sangat terbuka. Widodo tidak meneruskan skema pelatih lama di lini belakang.

Seperti diketahui, laga lawan PSIS Semarang, Arema menurunkan Julian Guevara dan Charles Raphael sebagai stoper. Padahal dua pemain itu berposisi asli sebagai gelandang.

Sekarang, Widodo mengembalikan Julian di lini tengah. Bagas sempat diduetkan dengan Charles. Sebenarnya, ada peluang Arema menurunkan duet stoper lokal. Namun, saat ini Syaeful Anwar masih dalam pemulihan cedera. Sehingga Charles tetap diposisikan sebagai stoper.    

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer