Sukses


5 Striker Keturunan yang Bisa Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia: Ada Striker di Eredivisie

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yongbeberapa kali menyebut tim asuhannya kekurangan sosok striker tajam. Sudah banyak nama yang mengisi skuad asuhan Shin.

Sebut saja generasi awal yang diisi Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudho, dan Ezra Walian. Namun, ketiganya tidak tampil sesuai harapan.

Kemudian ada generasi selanjutnya yang digunakan oleh Shin Tae-yong, generasi itu diisi Ilija Spasojevic. Penyerang naturalsiasi asal Montenegro itu pun tidak terlalu memuaskan.

Saat ini lini depan Timnas Indonesia diisi oleh Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, dan beberapa nama yang lain.

"Posisi striker itu yang menjadi kesulitan untuk saya," ujar Shin Tae-yong dalam wawancara di YouTube Liputan6 yang tayang pada Selasa (6/2/2024).

Sebenarnya ada lima penyerang keturunan yang memiliki profil yang cukup menarik. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ole Romeny (FC Utrecht)

Ole Romeny saat ini bermain di Eredivisie. Romeny saat ini bermain untuk FC Utrecht.

Penyerang berusia 23 tahun itu disebut memiliki garis keturunan Indonesia. Meski harus ditelusuri lebih lanjut kabar tersebut.

Pada musim 2023/2024, Ole Romeny tampil 15 kali untuk FC Utrecht. Ia baru mencetak satu gol sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Ilias Alhaft (FC Noah)

Ilias Alhaft bermain di posisi winger. Saat ini Alhaft berusia 26 tahun, usia yang cukup matang untuk seorang pemain bola.

Beberapa kali Ilias Alhaft mengungkapkan keinginannya menjadi Warga Negara Indonesia.

“Tapi, kalau itu (membentangkan bendera saat Almere City promosi ke Eredivisie) tanda buat saya memperlihatkan bahwa saya terbuka untuk Timnas Indonesia, tentu saya terbuka untuk membela Timnas Indonesia,” kata Ilias Alhaft, dikutip dari YouTube Yussa Nugraha belum lama ini.

4 dari 6 halaman

Million Manhoef (Stoke City)

Kualitas Million Manhoef sudah cukup diakui di Belanda. Tiga tahun kariernya di Vittese pun cukup baik.

Pada musim dingin 2024, Manhoef berani mengambil keputusan besar. Winger berusia 22 tahun itu pindah ke Stoke City sejak awal Februari lalu.

 
5 dari 6 halaman

Delano Ladan (Top Oss)

Delano Ladan saat ini bermain di klub liga level kedua Belanda, Top Oss. Pemain berusia 24 tahun itu tampil biasa saja di musim 2023.2024.

Delano Ladan sudah bermain 19 kali untuk Top Oss di sepanjang musim 2023/2024. Ladan baru mencetak satu gol.

Menariknya, Ladan cukup aktif di media sosial. Bahkan, ia diketahui sempat mengirim pesan di Instagram ketua umum PSSI, Erick Thohir.

6 dari 6 halaman

Dean Zandbergen (Sparta Rotterdam)

Pemain satu ini masih berusia 22 tahun. Namun, ia masih kesulitan menembus tim utama Sparta Rotterdam.

Sejak beberapa tahun terakhir, Dean Zandbergen bermain untuk Sparta Rotterdam, tim yang selama ini menjadi rival sekota Feyenoord Rotterdam.

Video Populer

Foto Populer