Sukses


Cerita Wonderkid Persebaya Ikut Pemilu Pertama, Grogi Mau Nyoblos

Bola.com, Surabaya - Wonderkid Persebaya Surabaya, Toni Firmansyah, menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024. Ini merupakan pemilu pertama bagi gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Toni mendatangi TPS 08, Kelurahan Benowo, Kecamatan Benowo, Surabaya, pada Rabu (14/2/2024). Dia datang sekitar pukul 09.30 WIB ke TPS bersama kedua orang tuanya.

Setelah mengisi daftar hadir, dia menunggu antrean untuk mendapat kesempatan mencoblos. Kedatangan Toni sendiri cukup menarik perhatian warga lain yang juga melakukan pencoblosan di Pemilu 2024 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Grogi

Lantunan lagu dangdut menghiasi TPS tersebut. Baru sekitar pukul 10.00 WIB, Toni Firmansyah masuk ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Setelah mencelupkan jari kelingking ke tinta, Toni menebar senyuman ke awak media. Dia kemudian membagikan cerita pengalaman pertama mengikuti Pemilu.

“Pengalaman agak ragu, grogi begitu. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Untuk pemimpinnya ke depan semoga bisa membawa sepak bola Indonesia lebih maju lagi,” ungkap gelandang kelahiran 14 Januari 2005 itu.

3 dari 4 halaman

Libur Latihan

Toni Firmansyah tidak menunggu lama meninggalkan TPS. Sebab, dia masih harus menjalani sesi latihan bersama Persebaya pada sore hari.

Seperti diketahui, Persebaya memutuskan tidak meliburkan latihan untuk para pemainnya di hari Pemilu ini. Mereka ingin terus memanaskan mesin karena akan melakoni pertandingan terdekat di markas Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-20

Toni Firmansyah merupakan gelandang yang cukup banyak mendapat menit bermain di Persebaya. Di usia belia, dia sudah membukukan 12 penampilan bersama Bajul Ijo di musim ini, musim debutnya di Liga 1.

Di sisi lain, Toni sebenarnya juga masih disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-20 yang menjalani pemusatan latihan.

 

   

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer