Sukses


3 Pemain Vietnam yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tukang Mancing Emosi Balik Lagi

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam akan mencoba balas dendam kepada Timnas Indonesia setelah kekalahan menyakitkan di Piala Asia 2023 Qatar.

Vietnam bakal dua kali berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertama, Vietnam akan bertandang lebih dulu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, Golden Star Warriors bakal meladeni perlawanan Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Kekuatan Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berpeluang bertambah karena sejumlah pemain telah pulih dari cedera.

Lantas, siapa saja pemain Vietnam yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

 

2 dari 4 halaman

Doan Van Hau

Setelah absen membela Vietnam di Piala Asia 2023 akibat cedera, Doan Van Hau diprediksi akan kembali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk melawan Timnas Indonesia.

Doan Van Hau adalah public enemy Timnas Indonesia. Kelakukannya di atas lapangan kerap memicu kontroversi. Pemain berusia 24 tahun itu pernah bikin kapten timnas U-22, Evan Dimas, cedera di final SEA Games 2019.

Kemampuan Doan Van Hau tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai fullback kiri, mantan pemain SC Heerenveen di Belanda ini kuat dalam bertahan sekaligus membantu serangan.

 

3 dari 4 halaman

Nguyen Quang Hai

Performa Nguyen Quang Hai di Piala Asia 2023 memang kurang moncer. Namun, jangan pernah meremehkan pemain yang pernah dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Vietnam tersebut.

Nguyen Quang Hai bermain menjadi starter sekali, pengganti sekali, dan sekali sebagai cadangan untuk Vietnam di Piala Asia 2023 dan mencetak satu gol. Namun, kontribusinya terbilang minim.

Tetapi, Nguyen Quang Hai tetap lah berbahaya untuk Timnas Indonesia. Gelandang berusia 26 tahun itu mempunyai kaki kiri yang mematikan dalam menggiring, menggocek, hingga mengeksekusi bola.

4 dari 4 halaman

Nguyen Tien Linh

Sama seperti Doan Van Hau, Nguyen Tien Linh juga absen memperkuat Vietnam di Piala Asia 2023. Bomber berusia 26 tahun itu mengalami cedera otot pangkal paha pada Desember 2023.

Namun, Nguyen Tienh Linh diprediksi sudah akan sembuh ketika Vietnam melawan Timnas Indonesia. Kekuatan Golden Star Warriors bakal meningkat pesat dengan keberadaan pemain Becamex Binh Duong itu.

Nguyen Tienh Linh adalah pemain aktif tersubur di Vietnam dengan perolehan 18 gol dari 43 penampilan. Empat gol di antaranya bersarang ke gawang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2022.

 

Video Populer

Foto Populer