Sukses


Bek Bali United Elias Dolah Sebut Asnawi Mangkualam Bakal Sukses Besar di Port FC

Bola.com, Denpasar - Asnawi Mangkualam Bahar sudah resmi bergabung ke klub Thailand, Port FC.

Bahkan kapten Timnas Indonesia ini berhasil menjadi aktor kemenangan Port FC saat menghadapi Muangthong United dalam pekan ke-17 Thailand Premier League pada Rabu (14/2/2024).

Asnawi yang masuk di penghujung laga menggantikan Suphanan Bureerat pada menit 90 langsung tampil memberikan warna baru di kubu Port FC. Masuk saat skor kedua tim imbang 3-3, eks Pemain PSM Makassar itu memberikan gebrakan.

Dramatis, pergerakannya membongkar pertahanan Muangthong United. Asnawi melakukan penetrasi di sisi kanan dengan memberikan umpan kunci.

Umpan Asnawi Mangkualam disontek dengan back-pass oleh Worachit Kanitsribampen yang kemudian menjadi assist untuk Barros Tardelli yang mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah menjadi 4-3 pada menit 90+4.

Dengan kemenangan itu, Port FC berhasil menduduki peringkat ketiga di klasemen setelah mengoleksi 35 poin dibawah Bangkok United dan Buriram United.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian dari Dolah

Bek Timnas Thailand yang membela Bali United Elias Dolah langsung memberikan petuah kepada Asnawi.

Kebetulan Elias Dolah sebelum bergabung ke Bali United, menjadi kapten Port FC. Ia melontarkan pujian terhadap debut Asnawi di Liga Thailand.

Elias Dolah memuji kualitas bek sayap Timnas Garuda yang berkarier di Thailand tersebut yang disebutkannya bisa bersinar di Liga Thailand, ia pun kerap bertemu di ajang internasional ketika mewakili negara mereka.

“Saya pikir Asnawi bisa sukses besar di Thai Port FC karena saya tahu kualitas dia di lapangan ketika kami bertemu. Dia pemain yang punya gairah penuh bermaindengan hati untuk sebuah tim,” ujar Dolah.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Sukses

Sebagai mantan pemain di Port FC, Dolah yakin karakter permainan Asnawi cocok dengan tipikal gaya permainan Port Lions.

“Thai Port FC adalah klub yang cocok untuk tipikal bermain seperti Asnawi. Hanya saja dia memiliki pesaing yaitu Suphanan di bek sayap. Tapi menurut saya itu akan bagus karena dia akan lebih berkembang,” bebernya.

Ia menjelaskan, pengalaman dan jam terbang Asnawi serta kerja kerasnya dalam setiap latihan bisa memperkaya menit bermainnya di Port FC.

Ia pun yakin Asnawi mampu bersaing di mantan klubnya tersebut. Sebelumnya, Asnawi bergabung dengan klub divisi dua Liga Korea Selatan Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

“Persaingan sehat tentunya bagi kedua pemain dan semoga Asnawi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih karena dia pemain berkualitas dengan tim yang bagus," ucapnya.

"Terbukti dengan kontribusinya bisa debut dengan memenangkan pertandingan lawan Muangthong United,” tutup Elias Dolah yang membawa Timnas Thailand lolos ke fase 16 besar Piala Asia 2023 tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer