Sukses


Bukan Indonesia, Argentina Akan Main di Negara Lain Jelang Copa America 2024

Bola.com, Buenos Aires - Media Argentina, La Nacion, mengabarkan Timnas Argentina akan bermain di Amerika Serikat, bukan di Indonesia, untuk FIFA Matchday pada periode 18-26 Maret 2024.

Sebelumnya, Leo Paradizo selaku jurnalis media Argentina, Todo Noticias, mengklaim bahwa Argentina sedang mempertimbangkan empat negara sebagai tempat uji coba melawan Timnas Nigeria dan Timnas Pantai Gading.

Empat lokasi itu adalah Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan India.

Belakangan, Timnas Argentina disebut bakal bertanding di China. Namun, tim berjulukan La Albiceleste itu bisa membatalkannya karena masalah operasional.

2 dari 4 halaman

Di Amerika Serikat

La Nacion melaporkan bahwa Timnas Argentina akan memindahkan turnya ke Amerika Serikat. Tim berjulukan La Albiceleste itu tetap bakal menghadapi Nigeria, namun Pantai Gading diganti Timnas El Salvador.

"Jika China gagal, kami melihat sesuatu di Amerika Serikat," ujar pejabat Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dinukil dari La Nacion.

"Tetapi, masih banyak ketidakpastian tentang rencana di Amerika Serikat," jelasnya. Jika Argentina berlaga di Negeri Paman Sam, maka bakal menguntungkan Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Panaskan Mesin

Sedang membela Inter Miami di Liga Amerika Serikat, Lionel Messi tidak perlu terbang jauh-jauh untuk bergabung dengan Argentina.

Argentina hendak memanaskan mesin dengan melakukan persiapan menuju Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni-14 Juli 2024.

La Albiceleste juga telah mengagendakan latih tanding lain dengan menjajal Timnas Honduras dan Timnas Ekuador, juga di Amerika Serikat, demi Copa America 2024.

4 dari 4 halaman

Flashback Juni 2023

Pada Juni 2023, Argentina mengunjungi Jakarta untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia dan menang 2-0. Namun, armada Lionel Scaloni tidak membawa Lionel Messi. Padahal beberapa hari sebelumnya, pemain berusia 36 tahun itu diturunkan ketika melawan Timnas Australia di China.

PSSI lewat keterangan non-resminya juga telah membantah bahwa Argentina bakal bertanding lagi di Indonesia pada akhir bulan depan.

Sumber: La Nacion

Video Populer

Foto Populer