Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Asnawi Mangkualam Seri, Sandy Walsh Menang

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia bermain di kompetisi luar negeri pada akhir pekan ini. Dua di antaranya adalah Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh.

Asnawi Mangkualam membela Port FC di kasta teratas Liga Thailand. Sementara, Sandy Walsh memperkuat KV Mechelen di divisi teratas Liga Belgia.

Asnawi Mangkualam mencatatkan penampilan keduanya di Thai League 1 2023/2024 ketika Port FC diimbangi PT Prachuap 1-1 dalam pekan ke-18 di Sam Ao Stadium, Prachuap, pada Sabtu (17/2/2024) malam WIB.

Bek berusia 24 tahun itu masih belum mendapatkan kesempatan sebagai starter. Asnawi Mangkualam baru turun pada menit ke-62 untuk menggantikan Pakorn Parmpak.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penampilan ke-22 Sandy Walsh

Pada 14 Februari 2024, Asnawi Mangkualam menjalani debutnya di Liga Thailand. Masuk pada menit ke-90+1, kapten Timnas Indonesia itu membuat pre-assist untuk gol keempat Port FC.

Asnawi Mangkualam baru bergabung dengan Port FC pada awal tahun ini. Sebelumnya, eks PSM Makassar itu tiga tahun berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners dan Joennam Dragons.

Sementara itu, Sandy Walsh membukukan 22 pertandingannya dengan KV Mechelen sewaktu menang 1-0 atas Royal Antwerp dalam pekan ke-26 Belgian Pro League 2023/2024 di Bosuilstadion, Antwerp, pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Tim Kuat

Sandy Walsh, yang pada partai sebelumnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan, turun pada menit ke-77 untuk bertukar posisi dengan Bill Antonio.

Royal Antwerp adalah satu di antara tim raksasa di Liga Belgia yang diperkuat mantan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan striker yang juga pernah membela Spurs, Vincent Janssen.

Di Liga Belgia musim ini, Sandy Walsh sudah 22 kali berlaga. Pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan satu assist dan memperoleh tiga kartu kuning.

Video Populer

Foto Populer