Sukses


Marselino Ferdinan Catat Penampilan Kedua di Liga Belgia, KMSK Deinze Menang atas Klub Asuhan Legenda Timnas Belanda, Dirk Kuyt

Bola.com, Deinze - Marselino Ferdinan mencatatkan penampilan keduanya di divisi kedua Liga Belgia musim ini setelah membela KMSK Deinze melawan K. Beerschot V.A.

Marselino Ferdinan baru bermain di masa injury time untuk KMSK Deinze dengan menggantikan Jellert van Landschoot pada menit ke-90+8.

Ketika Marselino Ferdinan turun, KMSK Deinze telah unggul 4-2 atas Beerschot dalam pekan ke-22 Challenger Pro League 2023/2024 di Dakota Arena, Deinze, pada Minggu (18/2/2024) malam WIB.

Skor tidak berubah hingga pertandingan usai. Empat gol KMSK Deinze dicetak oleh Souleymane Anne pada menit ke-34, Gaetan Hendrickx pada menit ke-42, Jellert van Landschoot pada menit ke-67, dan Emilio Kehrer pada menit ke-90+4.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Lawan Sembarangan

Beerschot bukan lawan sembarangan. Sebab, statusnya adalah pemuncak klasemen sementara Challenger Pro League dan dilatih oleh legenda Timnas Belanda, Dirk Kuyt.

Perolehan poin penuh ini membuat KMSK Deinze menempel ketat Beerschot di singgasana kasta kedua Liga Belgia. Kedua klub sama-sama membukukan 42 poin dari 22 partai.

Pelan-pelan, Marselino Ferdinan mulai mendapatkan menit bermain di KMSK Deinze. Dalam pekan ke-20 pada 2 Februari 2024, pemain berusia 19 tahun juga dimainkan selama sepuluh menit saat menang 1-0 atas Club NXT.

3 dari 3 halaman

Mulai Dapat Kesempatan

Namun, pada pekan lalu, Marselino Ferdinan tidak terlibat dalam permainan KMSK Deinze ketika melawan Patro Eisden. Soalnya, gelandang Timnas Indonesia ini hanya duduk manis di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Sejak awal musim hingga Januari 2024, Marselino Ferdinan sempat tidak dipercaya bermain untuk KMSK Deinze dengan berbagai penyebab.

Satu di antaranya adalah karena cedera hamstring yang memaksanga absen sejak Oktober-Desember 2023. Selain itu, ia juga dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Video Populer

Foto Populer