Sukses


Menengok Tantangan PSIS, Persib, Bali United Berebut Posisi Runner-up BRI Liga 1: Laga-Laga Menentukan di Depan Mata

Bola.com, Jakarta - Persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024 yang melibatkan PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Bali United bakal menemukan momentum krusial pada lima laga terdekat.

Untuk saat ini, PSIS, Persib, dan Bali United menjadi peserta yang paling berpeluang merebut posisi runner-up klasemen BRI Liga 1. Sebab, cukup sulit untuk mengejar perolehan Borneo FC di puncak klasemen meskipun peluangnya masih tetap terbuka.

Mahesa Jenar untuk sementara ini masih mengamankan peringkat kedua dengan koleksi 42 poin dari 24 laga. Posisi ini disusul Maung Bandung dan Serdadu Tridatu yang sama-sama mengepak 41 poin.

Komposisi peringkat empat teratas memang masih mungkin mengalami perubahan apabila melihat lima pertandingan ke depan yang dihadapi masing-masing tim. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persib Bandung

Upaya Persib Bandung untuk merebut peringkat kedua memang terhitung menantang. Pasalnya, ada beberapa pertandingan krusial yang bakal dilewati skuad asuhan Bojan Hodak pada lima pekan ke depan.

Dua laga paling penting ialah menghadapi PSIS Semarang sebagai pesaingnya di papan atas pada pekan ke-26, serta partai klasik yang sarat rivalitas melawan Persija Jakarta pada pekan ke-28.

Sisanya, tantangan yang dihadapi Maung Bandung cenderung bisa dikendalikan. Sebab, mereka akan melawan tim-tim yang sedang dilanda inkonsistensi. Momen ini dimulai dengan duel melawan Barito Putera pada pekan ke-25.

Selebihnya, skuad Pangeran Biru secara beruntun akan melawan dua tim yang saat ini tengah beredar di zona merah, yakni Persikabo 173 (pekan ke-29) dan Bhayangkara FC (pekan ke-30).

3 dari 5 halaman

Bali United

Apabila mempertimbangkan jadwal pertandingan pada lima laga berikutnya, Bali United punya peluang untuk melesat ke peringkat kedua. Tantangannya relatif minim meski ada juga potensi yang membahayakan.

Yang terdekat, Serdadu Tridatu akan menantang PSM Makassar pada pekan ke-24. Anak asuh Stefano Cugurra harus berhati-hati. Sebab, Juku Eja belum tersentuh kekalahan pada enam laga terakhir.

Setelah itu, mereka akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-26 dan melakoni laga tandang pada pekan ke-27 di markas Barito Putera. Ini jadi momen penting untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Sebab, Serdadu Tridatu akan berjumpa PSIS Semarang pada laga pekan ke-28. Laga ini sangat krusial untuk menentukan peta persaingan papan atas. Baru setelah itu, Bali United melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-29.

4 dari 5 halaman

PSIS Semarang

PSIS Semarang tampaknya menjadi peserta yang ujiannya paling sulit pada lima laga berikutnya. Sebab, mereka bakal menghadapi dua lawan yang saat ini menjadi pesaingnya di posisi empat besar klasemen.

Momen itu tersaji saat menghadapi Persib Bandung (pekan ke-26) dan Bali United (pekan ke-28). Selain dua laga ini, pertandingan lainnya yang bakal dijalani Mahesa Jenar juga tak kalah menantang.

Sebab, mereka bakal melawan Persik Kediri pada pekan ke-27. Skuad Macan Putih saat ini tengah memperlihatkan tren positif. Mereka bahkan bisa menembus peringkat kelima karena melewati enam laga terakhir tanpa kekalahan.

Sisanya, ada duel melawan Dewa United (pekan ke-23) dan Persis Solo (pekan ke-29). Laga yang disebut terakhir menyajikan elemen menarik karena partai ini bertajuk Derby Jawa Tengah.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer