Sukses


Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Striker Andalan Vietnam Sembuh dari Cedera, Siap Menghantui Pertahanan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Setelah gegap gempita Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan disibukkan dengan agenda resmi pada Maret mendatang. Tim Garuda akan melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ada dua laga penting yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada Maret. Pada 21 Maret 2024, mereka akan menjamu Timnas Vietnam. Lima hari berselang, giliran Tim Garuda yang akan menyambangi kandang tim asuhan Phlippe Troussier.

Timnas Indonesia layak waspada. Sebab, striker andalan Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh sudah pulih dari cedera.

Hal itu dikonfirmasi oleh media Vietnam, The Thao 2047. Nguyen Tien Lingh bahkan sudah bermain saat klubnya, Binh Duong FC menjamu Quang Nam FC dalam lanjutan V League 2023/2024 akhir pekan lalu.

Pada hari kembalinya V-League, Quang Nam Club bertandang ke Binh Duong . Pertandingan ini menarik perhatian karena beberapa bintang yang dimiliki kedua tim di lineup sudah kembali. Di sisi Binh Duong, Que Ngoc Hai dan Tien Linh kembali," ungkap The Thao 247.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Absen di Piala Asia 2023

Nguyen Tien Linh cukup lama absen. Bahkan, penyerang berusia 26 tahun itu tak bisa membela Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Saat itu, Nguyen Tien Linh mengalami cedera hamstring. Absennya Tien Linh terlihat mempengaruhi performa Timnas Vietnam.

Kita semua tahu, Timnas Vietnam tersingkir di babak gruo Piala Asia 2023. Mereka bahkan harus rela menjadi juru kunci Grup D setelah kalah tiga kali dari tiga laga di babak grup.

3 dari 3 halaman

Ancaman Timnas Indonesia

Nguyen Tien Linh bisa dikatakan sebagai striker terbaik Timnas Vietnam saat ini. Pemilik tinggi 180 cm itu sudah mencetak 18 gol dari 43 caps.

Menariknya, Nguyen Tien Linh cukup akrab dengan gawang Timnas Indonesia. Sejauh ini ia sudah berhasil empat kali mencetak gol ke gawang Tim Garuda di beberapa kesempatan berbeda. 

 

Video Populer

Foto Populer