Sukses


Bertekad Bawa PSBS Biak ke Liga 1, Beto Goncalves Waspadai Kekuatan Persiraja di Semifinal Pegadaian Liga 2

Bola.com, Jakarta - Striker PSBS Biak, Beto Goncalves, mewaspadai kekuatan Persiraja Banda Aceh jelang bentrok kedua tim di semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Leg pertama semifinal Liga 2 antara kedua tim akan digelar di Stadion Bola Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024).

PSBS Biak melaju ke babak empat besar Pegadaian Liga 2 setelah menempati posisi pertama Grup Z babak 12 besar dengan oleksi 16 poin. Sementara itu, Persiraja Banda Aceh menjadi runner-up terbaik dengan perolehan 9 poin.

Meski dari pencapaian di babak 12 besar PSBS Biak lebih baik, Beto Goncalves menegaskan timnya patut waspada terhadap kekuatan Laskar Rencong, julukan Persiraja. Apalagi Persiraja bakal bermain di hadapan suporter sendiri.

"Jadi kita harus tahu bagaimana caranya untuk mencari poin di Aceh, biar nanti leg kedua di Biak kami bisa memastikan lolos ke Liga 1," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Senin (19/2/2024) sore WIB.

"Satu lagi saya katakan, tidak mudah, tetapi kami juga tahu kekuatan dan kemampuan kami. Kualitas yang kami miliki, pemain juga cukup berkualitas," lanjut pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu.

2 dari 4 halaman

Selangkah Lagi

Selangkah lagi Beto Goncalves membawa PSBS Biak promosi ke Liga 1. Syaratnya, tim berjulukan Badai Pasifik itu harus mampu mengalahkan Persiraja dalam dua leg semifinal Liga 2.

Soal peluang tersebut, penyerang naturalisasi asal Brasil itu melihat kans timnya naik kasta terbuka lebar. Menurut Beto, tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Asal, keinginan itu dibarengi dengan kerja keras.

"Ya, saya rasa satu langkah lagi untuk membawa PSBS Biak ada di Liga 1. Namun, kami tahu tidak gampang masih ada dua pertandingan home and away melawan Persiraja Banda Aceh," kata Beto Goncalves.

"Jadi kita harus rendah hati, tapi kita akui punya kesempatan untuk ke Liga 1. Jadi kami harus lebih fokus dan konsentrasi serta belajar tentang lawan karena mereka juga bisa sampai semifinal jadi mereka punya potensi ya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman

PSBS Biak dihuni banyak pemain mumpuni sarat pengalaman di Pegadaian Liga 2 musim ini. Selain Beto, ada pula Fabiano Beltrame, Osas Saha, Mamadou Barry, hingga Otavio Dutra yang juga berstatus pemain naturalisasi. Kualitas para pemain ini tak perlu diragukan lagi.

Mamadou Barry misalnya. Penyerang gaek berusia 37 tahun itu kini sudah mengepak delapan gol bersama PSBS Biak. Torehan itu lebih baik ketimbang duo striker, Beto Goncalves (5 gol) dan Osas Saha (2 gol).

Selain itu, Badai Pasifik juga diperkuat dua legiun asing macam Hwang Do-yeon asal Korea Selatan dan Alexsandro asal Brasil.

"Ada tujuh pemain asing, ya lima terhitung pemain naturalisasi. Kadi kita memang punya banyak pemain pengalaman. Itulah faktor yang mungkin kita bisa ambil sisi positif untuk melawan Persiraja," ucap Beto Goncalves.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Pegadaian Liga 2

Semifinal Leg 1

Minggu, 25 Februari 2024

  • Persiraja Banda Aceh Vs PSBS Biak
  • Malut United Vs Semen Padang

Semifinal Leg 2

Kamis, 29 Februari 2024

  • PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh
  • Semen Padang Vs Malut United

Video Populer

Foto Populer