Sukses


Pegadaian Liga 2: Pelajari Kekuatan Persiraja, Striker Naturalisasi PSBS Biak Ingin Timnya Tetap Menjaga Fokus

Bola.com, Jakarta - Kurang dari sepekan PSBS Biak menghadapi semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pada fase ini, tim berjulukan Badai Pasifik itu ditantang Persiraja Banda Aceh.

Pada semifinal leg pertama, PSBS Biak akan menjalani laga away ke markas Persiraja di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024). Empat hari berselang, giliran Badai Pasifik yang menjamu tim lawan di Stadion Mandala, Jayapura.

Laga yang sebenarnya cukup berat bagi PSBS Baik. Sebab, sang lawan dihuni banyak pemain mumpuni macam Ferdinand Sinaga, Nurhidayat, David Laly, hingga Andik Vermansah. Selain itu, Persiraja juga akan bermain di kandang sendiri.

Meski begitu, penyerang PSBS Biak, Beto Goncalves rupanya telah melakukan analisis terhadap kekuatan tim asal Aceh tersebut. Pemain naturalisasi asal Brasil itu mengaku sudah punya gambaran tentang calon lawan yang akan dihadapi.

"Kemarin saya sudah mulai analisa tim lawan Persiraja. Saya catat empat pemain, terutama David Laly dan Andik Vermansah mereka memang punya pengalaman dan kecepatan serta cerdas dalam bermain," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Selasa (20/2/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Analisis Beto Goncalves

Selain dua nama yang disebut di atas, ada dua pemain lagi yang menjadi perhatian Beto Goncalves. Mereka yakni striker Ramadhan dan penjaga gawang M. Fahri. Pemain kelahiran Belem, Brasil itu mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai kedua pemain tersebut.

"Ada dua lagi yang saya catat, memang kita harus waspadai. Yang pertama nomor 90 itu kayak Ramadhan striker itu dia pintar, tidak menyerah dan kerja keras. Dia shooting bagus pakai kaki kanan dan kaki kiri," kata Beto Goncalves.

"Satunya lagi kiper mereka juga bagus, saya sudah pernah bermain dengan dia M. Fahri di Persis Solo. Dia kalau keluar dari gawang itu sangat berani dan dia posisi bola sangat cepat apalagi dengan tangan,".

"Fahri kalau pegang bola dengan posisi tangan bisa sampai tengah lapangan. Jadi untuk counter attack itu sangat bahaya jadi harus kita waspadai. Empat pemain itu harus kita waspadai dan tim mereka juga kompak apalagi main di Aceh itu sangat kuat," ulasnya.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras dan Konsentrasi

Kendati begitu, Beto Goncalves tetap optimistis. Pemain berusia 43 tahun itu menegaskan, timnya akan berusaha semaksimal mungkin. Dia juga berharap dalam duel kontra Persiraja timnya bisa menjaga fokus dan memenangkan pertandingan.

"Tapi satu kali lagi saya bilang, kita lebih khawatir tim kita sendiri kalau kita konsentrasi dan kerja keras kita fokus. Saya yakin kita bisa dapat hasil yang positif disana karena kita punya kemampuan yang luar biasa," ucap Beto Goncalves.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

Semifinal Leg 1

Minggu, 25 Februari 2024

  • Persiraja Banda Aceh Vs PSBS Biak
  • Malut United Vs Semen Padang

Semifinal Leg 2

Kamis, 29 Februari 2024

  • PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh
  • Semen Padang Vs Malut United

Video Populer

Foto Populer