Sukses


BRI Liga 1: Jadi Program Tetap, Pemain Arema Diminta Pelajari Rekaman Pertandingan RANS Nusantara

Bola.com, Malang - Arema FC kembali berjuang lepas dari zona degradasi. Kamis (22/2/2024) mereka akan menantang RANS Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dengan nakhoda baru, Widodo Cahyono Putro, tim Singo Edan yakin bisa meraih tiga poin.

Sebagai langkah awalnya, mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini menginstruksikan anak buahnya untuk mempelajari rekaman pertandingan RANS.

“Saya sudah komunikasi dengan tim analis. Untuk membuatkan cuplikan pertandingan RANS Nusantara. Cuplikan itu diberikan kepada pemain lewat grup Whatsapp untuk dipelajari. Baik kelebihannya maupun kelemahannya,” kata Widodo.

Jadi, masing-masing pemain mempelajari video tersebut sesuai dengan posisi bermain. Setelah pemain mempelajari video itu, tim pelatih tinggal mengimplementasikan antisipasinya dalam sesi latihan.

2 dari 4 halaman

Program Tetap

Program seperti ini akan terus berlanjut selama Widodo menangani Arema karena hal ini yang biasa diterapkan ketika dia melatih di klub sebelumnya.

Kebetulan di tim kepelatihan Arema sudah ada FX Yanuar yang bertugas sebagai video analis sehingga dia tinggal meminta cuplikan video yang penting untuk dipelajari.

“Kalau pemain sudah mempelajari video, tidak memakan waktu lama untuk menjelaskan dalam latihan. Jadi tinggal implementasinya saja,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Kalah di Putaran Pertama

Perlu diketahui, Arema menelan kekalahan tipis 0-1 dari RANS saat putaran pertama Liga 1 musim ini. Gol tunggal Zidane Afandi tak mampu dibalas oleh skuat Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Itu jadi kekalahan pertama Arema dari RANS di Liga 1.

Karena dua pertemuan sebelumnya musim 2022/2023, Arema selalu meraih kemenangan. Bisa jadi faktor Eduardo Almeida yang jadi pelatih RANS jadi salah satu kunci kemenangan RANS.

Lantaran pelatih asal Portugal itu merupakan pelatih Arema musim 2021-2022. Sehingga dia paham betul seperti apa kelemahan Arema. Apalagi musim ini performa Singo Edan tak konsisten.     

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer