Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Girang Meski Man City Cuma Menang Tipis atas Brentford

Bola.com, Manchester - Manajer Man City, Pep Guardiola, tak bisa menutupi kebahagiaannya setelah menorehkan kemenangan tipis atas Brentford. Menurutnya, meski cuma menang 1-0, tiga poin itu sangat berharga.

Bertanding di Etihad Stadium, Rabu (21/2/2024), Man City memastikan kemenangan berkat gol tunggal Erling Haaland menit 71'. Memanfaatkan umpan Julian Alvarez dan kesalahan bek Kristoffer Ajer, striker asal Norwegia itu sanggup mengecoh Mark Flekken.

"Tidak mudah. Kami sampai harus bikin gol lewat skema serangan balik. Bek lawan juga terpeleset dan Erling Haaland mencetak gol keren. Kami tahu Brentford bakal jadi lawan tangguh dengan lima beknya," kata Manuel Akanji setelah pertandingan.

Perasaan lega serupa juga diungkapkan Pep. Sebab, Brentford terbukti selalu memberikan perlawanan alot kepada Man City.

"Sungguh sulit menghadapi Brentford, musim ini saja kami sudah kehilangan enam poin gara-gara mereka. Ivan Toney pemain hebat, dia adalah pemain jempolan, juga skema set-piece mereka, bahkan dari lemparan ke dalam saja bisa berujung peluang," kata Pep.

"Kami punya banyak peluang, tapi tetap saja sulit melawan mereka, saya lega kami bisa menang. Saya puas dengan performa anak-anak, saya puas dengan hasil ini."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terbantu Blunder

Pep Guardiola melanjutkan, kemenangan yang diraih Man City tak lepas dari blunder pemain Brentford. Ia juga merasa beruntung memiliki striker seperti Erling Haaland.

"Selalu sulit ketika saya harus berhadapan dengan Thomas Frank (manajer Brentford). Babak pertama kami bermain oke, babak kedua tidak terlalu. Kami mencoba sabar dan tidak melakukan kesalahan," kata Pep lagi.

"Anda tidak bisa meragukan Erling Haaland, salah kalau Anda merasa demikian. Dia adalah pemain istimewa."

"Liga masih panjang, masih banyak pertandingan, tentu lega bisa meraih kemenangan. Kemarin kami imbang lawan Chelsea. Saya bangga dengan tim ini. Sungguh dua laga yang sulit," ujarnya lagi menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Manajer Brentford Tak Kalah Bangga

Pada kesempatan terpisah, Frank pun tetap bangga meski timnya dikalahkan Man City. Terlebih mengetahui bahwa Brentford diterpa badai cedera dan sejumlah pemainnya belum kembali ke bentuk terbaik setelah Piala Asia dan Piala Afrika.

"Saya sangat bangga. Kami tidak memberikan banyak peluang hingga gol tersebut tercipta, yang merupakan sebuah kesalahan," kata Frank.

"Di babak kedua kami benar-benar memegang kendali dalam bertahan. Saya pikir kami hampir mendapatkan sesuatu. Kami kembali ke urgensi pertahanan tingkat tinggi. Tampaknya margin tidak sesuai keinginan kami."

"Kami merasa sangat kesulitan karena cedera. Kami terlalu banyak kebobolan saat tandang. Ini adalah standarnya, dan kesalahan kamilah yang memberikan peluang terbesar bagi striker terbaik di dunia."

"Saya sangat senang dengan sisi pertahanan dan etos kerja."

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer