Sukses


Pegadaian Liga 2: Gelandang Persiraja Tertantang Hadapi PSBS yang Berisikan Pemain Eks Liga 1

Bola.com, Banda Aceh - Gelandang Persiraja Banda Aceh, Adam Maulana, mengaku siap tempur menghadapi PSBS Biak. Kedua tim akan berjumpa dalam leg pertama semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Langsa, Minggu (25/2/2024).

Pertandingan ini jadi tantangan baru buat Persiraja. Sebab, mereka belum pernah bertanding melawan tim dari Indonesia Timur selama mengarungi Liga 2 musim ini.

“Persiraja sendiri belum pernah bertemu dengan tim Papua selama Liga 2 musim ini. Jadi, kami belum banyak tahu juga dengan kekuatan PSBS. Persiapan kami seperti biasa, harus menang melawan PSBS,” kata Adam kepada Bola.com, Rabu (21/2/2024).

Persiraja sendiri mengawali kiprah di Liga 2 dengan masuk Grup 1 yang berisikan klub-klub Sumatera. Selain Persiraja, ada Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, PSDS Deli Serdang, dan Sada Sumut.

Dari hasil Grup 1, Persiraja bersama PSMS dan Semen Padang melaju ke babak 12 besar masuk Grup X yang ditambah dengan PSIM Yogyakarta. Praktis, hanya PSIM saja klub luar Sumatera yang pernah dihadapi Persiraja.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Materi Mumpuni

PSBS sendiri berisikan materi pemain yang sangat mumpuni dengan ambisi promosi. Kebanyak dari skuat mereka adalah nama-nama yang sudah malang melintang di Liga 1.

Sebut saja Beto Goncalves, Osas Saha, Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Nelson Alom, hingga Muhammad Tahir.

Adam Maulana menyadari situasi yang akan dihadapinya. PSBS tentu tidak akan datang jauh-jauh dari Biak ke Aceh dan tidak mendapatkan kemenangan. Dia menilai ini jadi tantangan yang harus siap dihadapi.

“Iya, saya tahu banyak pemain berpengalaman di PSBS, mereka berpengalaman di Liga 1. Ini jadi tantangan bagi kami. Di pertandingan nanti, kami akan berjuang maksimal untuk memenangkan pertandingan,” imbuh pemain asli Surabaya itu.

 

3 dari 3 halaman

Mantan Pemain Persebaya

Adam Maulana sendiri adalah pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya. Dia masuk skuat senior pada 2017 dan ikut menjuarai Liga 2 pada musim tersebut. Adam masih sempat membela Bajul Ijo sampai 2018.

Dia kemudian tercatat membela Persiba yang tampil di Liga 2 pada 2019-2022. Baru pada musim 2022/2023, Adam membela Persikab Bandung yang juga kontestan kompetisi kasta kedua. Sayang, Liga 2 musim itu dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Nama ada sendiri tidak masuk skuat Persiraja sejak awal musim ini. Dia sempat tidak punya klub, sampai akhirnya Persiraja merekrutnya sejak putaran kedua babak penyisihan Grup 1 lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil secara reguler sebagai gelandang andalan Laskar Rencong. Dia tercatat telah membukukan satu gol dalam 10 penampilan bersama Persiraja musim ini.

Video Populer

Foto Populer