Sukses


Lupakan Frank Wormuth, PSSI Cari Direktur Teknik dari Jerman untuk Gantikan Indra SjafrI

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, tengah mencari Direktur Teknik PSSI yang baru untuk menggantikan Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat mendatangkan mantan nakhoda Timnas Jerman U-20, Frank Wormuth, pada pertengahan tahun lalu untuk diproyeksikan sebagai Direktur Teknik PSSI.

Namun, Erick Thohir meminta Frank Wormuth untuk menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 lebih dulu sebelum dipertimbangkan sebagai Dirktur Teknik PSSI.

Tetapi, sesudah Piala Dunia U-17 2023, Frank Wormuth menghilang bak ditelan bumi. Pria berusia 63 tahun itu pulang ke Jerman dan ditengarai tidak melanjutkan kontraknya dengan PSSI.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Kapok

Erick Thohir tidak kapok mencari orang Jerman untuk menjadi Direktur Teknik PSSI. Masalahnya, pria yang juga Menteri BUMN RI itu belum menemukan tokoh yang tepat.

Bila sudah menemukan figur yang pas, Erick Thohir memastikan bahwa program Direktur Teknik PSSI yang baru akan selaras dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Indra Sjafri, dan nakhoda timnas putri, Satoru Mochizuki.

"Ini sedang mencari. Belum ketemu. Saya sudah bicara dengan coach Indra Sjafri bahwa kami akan mencari Direktur Teknik PSSI untuk mendukung Shin Tae-yong, Indra Sjafri, dan Satoru Mochizuki," ujar Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Makin Banyak yang Pintar di Sepak Bola Indonesia

"Makin banyak orang yang pintar di dunia sepak bola Indonesia makin bagus. Sebab, kami belum mempunyai formula permainan yang benar," ungkap Erick Thohir.

"Saya rasa kalau ada banyak pelatih yang pintar, bersatu tapi ditargetkan. Ini kami mau bikin roadmap sistem sepak bola kita seperti apa."

"Maunya Direktur Teknik PSSI yang baru dari Jerman. Namun, kami masih belum menemukan," ucap mantan pemegang saham dan Presiden Inter Milan tersebut.

Video Populer

Foto Populer