Sukses


BRI Liga 1: Target Empat Besar, Madura United Sesumbar Taklukkan Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Mauricio Souza yakin anak asuhnya bisa mengamankan kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Pertandingan yang terpaksa dimainkan di tempat netral ini diprediksi bakal berlangsung menarik. Kedua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan untuk melepas status tim papan tengah.

Pelatih asal Brasil itu menilai tak akan mudah mendapatkan angka penuh dari lawatan kali ini. Tetapi dengan jeda panjang selama pemilu, mereka mendapatkan kesempatan untuk membangun kekuatan untuk pertandingan nanti.

"Kami punya waktu cukup untuk merencanakan apa yang harus dilakukan. Kami sudah analisa tentang lawan. Kami tahu akan menghadapi tim yang kuat," tegasnya.

"Tetapi kami telah persiapkan tim dengan baik. Semua pemain termotivasi untuk menghadapi pertandingan ini. Kami berharap bisa bermain dengan baik dan meraih hasil maksimal melawan Persija Jakarta," lanjut Souza.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tempat Netral Jadi Masalah Persija Jakarta

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut mengakui ada keuntungan tersendiri bagi timnya setelah mengetahui pertandingan bakal dihelat di Bali. Secara tak langsung, Persija akan merasakan 'feel' yang berbeda ketimbang bermain di sekitaran Jakarta.

"Kami main lawan Persija, di mana-mana itu pasti tidak mudah. Kami tahu kekuatan dan struktur yang mereka punya. Tapi kalau kami main tidak di kandang Persija, itu pasti lebih baik untuk kami," ungkapnya.

"Saya tidak bicara itu akan lebih mudah, pasti ada susah dan lawan Persija tentu tidak mudah. Tetapi kita akan bermain di lapangan yang mereka tidak biasa bermain," Souza menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Kalahkan Persija, Empat Besar Dalam Jangkauan

Madura United memiliki ambisi yang tinggi di pertandingan nanti. Kemenangan bakal menghidupkan peluang mereka untuk kembali bersaing memperebutkan posisi empat besar.

Saat ini, klub asal Pulau Garam itu tertahan di peringkat keenam dengan raihan 36 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Bali United yang berada di ambang batas zona championship series.

"Madura akan terus berusaha untuk masuk empat besar, itu target kami. Kami harus menang melawan siapapun. Kami akui kekuatan dari Persija tapi kami pun juga punya kekuatan besar. Peluang itu (ke empat besar) masih terbuka untuk kami," tukasnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Diri Sendiri, Bukan Tim Lain

Untuk menggapai target kontra Persija, Madura United memiliki satu trik khusus. Alih-alih fokus dengan kelebihan lawan, mereka memilih introspeksi diri dan memperbaiki kekurangan yang tampak.

"Kami sudah usaha perbaiki beberapa hal saat kami lawan RANS. Itu kami lakukan untuk memenangkan pertandingan lawan Persija," timpal gelandang Madura United, Jaja.

"Kami tahu Persija itu adalah tim yang bagus. Tetapi kami percaya dengan diri sendiri dan kami percaya bisa melakukan dengan baik di pertandignan nanti dan mendapat hasil maksimal," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer