Sukses


Nova Arianto Cari Pemain Minimal Setinggi 175 Cm untuk Timnas Indonesia U-16, Belajar dari Australia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, mencari pemain minimal setinggi 175 cm untuk tiga posisi di timnya yang meliputi kiper, bek, dan striker.

Nova banyak belajar dari kekalahan empat gol tanpa balas timnas senior ketika berhadapan dengan Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Nova, yang menjadi asisten pelatih timnas senior, menilai Marselino Ferdinan dkk. kelabakan menghadapi para pemain Australia dengan postur menjulang.

Nova baru saja memulangkan 32 pemain dari seleksi gelombang pertama Timnas Indonesia U-16 di Jakarta pada 19-21 Februari 2024.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Nova Arianto

Arsitek berusia 45 tahun ini telah memanggil 32 nama baru untuk seleksi tahap kedua tim berjulukan Garuda Muda itu di Jakarta pada 22-24 Februari tahun ini.

"Kriteria yang pasti adalah tinggi badan. Sebab, kalau ingin bermain di level Asia, tinggi badan menjadi hal yang sangat utama," jelas Nova dinukil dari laman PSSI.

"Terutama untuk kiper, bek, dan striker. Saya harapkan memiliki postur di atas 175 cm," ucap Nova yang baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 ini.

3 dari 3 halaman

Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17

"Terakhir, di Piala Asia 2023, saat melawan Australia, bertemu pemain yang tingginya mencapai dua meter pun agak kesulitan," kata Nova.

"Jadi, tinggi badan menjadi satu di antara poin penting di sini. Tetapi, saya masih melihat ada beberapa posisi yang mungkin tidak terlalu difokuskan," imbuh Nova.

Nova sedang berburu pemain terbaik ke Timnas Indonesia U-16 yang akan berkancah di Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada sepanjang tahun ini.

Video Populer

Foto Populer