Sukses


Saingi Shin Tae-yong, Park Hang-seo Disebut Pantas Jadi Pelatih Baru Timnas Korea Selatan

Bola.com, Seoul - Rumor pelatih baru Timnas Korea Selatan memanas. Setelah Shin Tae-yong muncul ke permukaan, kini nama Park Hang-seo turut mencuat.

Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sedang berkejaran dengan waktu untuk mencari nakhoda anyar bagi Timnas Korea Selatan setelah memecat Jurgen Klinsmann.

Pada 21 Maret 2024, Korea Selatan sudah harus melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan meladeni perlawanan Timnas Thailand.

Lima hari berselang, giliran Timnas Korea Selatan yang bakal bertandang ke Thailand dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Orang yang Tepat

Media Korea Selatan, Osen, menilai bahwa Park Hang-seo layak untuk menjadi nakhoda Korea Selatan, namun tidak tetap alias hanya beberapa bulan hingga Mei 2024.

"Park Hang-seo adalah orang yang tepat. Pertama, Park Hang-seo saat ini belum memiliki tim setelah kontraknya bersama Vietnam berakhir pada tahun lalu," ulas Osen.

Pada 19 Februari 2024, Park Hang-seo baru saja ditunjuk sebagai penasihat klub kasta ketiga Liga Vietnam, Bac Ninh FC, namun tidak akan melarangnya untuk melatih kesebelasan lain.

3 dari 4 halaman

Lawan yang Paling Ditakuti Thailand

Osen mendeskripsikan Park Hang-seo pernah berkata tidak berminat untuk memimpin Korea Selatan. Latar belakangnya karena ia tidak ingin merusak regenerasi pelatih di tim berjulukan Taeguk Warriors itu.

Namun, Osen meyakini keadaan sekarang dapat menjadi pengecualian bagi Park Hang-seo. Selain cuma tiga bulan, ia juga menjadi pelatih yang paling tahu dengan kekuatan Thailand.

Park Hang-seo telah berulang kali berhadapan dengan Thailand semasa masih menjadi nakhoda Vietnam selama enam tahun pada 2017-2023. "Lawan yang paling ditakuti Thailand adalah Park Hang-seo," tulis Osen.

4 dari 4 halaman

Bisa Menyatukan Pemain

Park Hang-seo juga dianggap sebagai figur yang tepat untuk menyatukan Korea Selatan, buntut perselisihan antara pemain senior dengan pemain muda yang melibatkan Son Heung-min dan Lee Kang-in.

"Coach Park Hang-seo mempertemukan para pemain Vietnam dengan kepemimpinannya yang seperti seorang ayah. Ia juga tak segan-segan menegur keras pemain yang melanggar aturan dan berbuat salah," imbuh Osen.

Selain Park Hang-seo dan Shin Tae-yong, tiga pelatih lainnya juga diklaim menjadi kandidat arsitek anyar Korea Selatan. Ketiganya ialah Hong Myung-bo, Hwang Sun-hong, dan Choi Yong-soo.

Sumber: Osen

Video Populer

Foto Populer