Sukses


Pegadaian Liga 2: Siapkan Mental Melawan PSBS Biak, Andik Vermansah Bertekad Bawa Persiraja Promosi ke Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kapten Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah, mengaku siap tempur menghadapi PSBS Biak. Kedua tim akan berjumpa dalam leg pertama semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Langsa, Minggu (25/2/2024).

PSBS merupakan tim Liga 2 yang berisikan materi pemain berkualitas dengan ambisi promosi. Kebanyakan dari skuat mereka adalah nama-nama yang sudah malang melintang di Liga 1.

Sebut saja Beto Goncalves, Osas Saha, Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Nelson Alom, hingga Muhammad Tahir. PSBS kerap kali diunggulkan. Namun, Andik tidak gentar dengan materi pemain lawan.

“Menurut saya, kekuatan empat tim semifinal ini sudah merata, sama-sama kuat dan berambisi menang. Jadi, sekarang saatnya benar-benar bersaing untuk bisa menang supaya promosi ke Liga 1 musim ini,” kata Andik Vermansah kepada Bola.com, Jumat (23/2/2024).

“Tidak perlu takut dengan tim lawan. Yang membedakan adalah mentalnya. Pertandingan semifinal berbeda dengan babak sebelumnya. Kami harus punya mental tangguh dan bisa menghadapi tim tamu yang tentunya juga tidak ingin kalah,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Menang

Satu waktu lain yang tidak boleh dilewatkan adalah keberadaan Alessandro Ferreira di skuat PSBS. Striker asing asal Brasil itu merupakan top scorer sementara Liga 2 dengan telah mencetak 14 gol.

Andik Vermansah sendiri sudah melakukan persiapan sejak lama bersama rekan-rekannya. Para pemain Persiraja tidak gentar dengan calon lawan yang berpotensi memberi perlawanan sengit di pertandingan nanti.

PSBS tentu tidak akan datang jauh-jauh dari Biak ke Aceh dan tidak mendapatkan kemenangan. Dia menilai ini jadi tantangan yang harus siap dihadapi.

“Sebagai tuan rumah, sekarang kami harus menang. Kami sudah mengadakan pertemuan untuk membahas kekuatan lawan. Makanya, ini jadi adu mental. Yang kuat mentalnya, tentu akan menang,” ungkap Andik.

“Semua pemain di tim sudah melakukan persiapan matang. Jadi, semua pemain sudah siap menghadapi pertandingan ini. Kami akan berjuang keras untuk menang,” tutur pemain kelahiran Jember itu.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan buat Persiraja

Pertandingan ini jadi tantangan baru buat Persiraja. Sebab, mereka belum pernah bertanding melawan tim dari Indonesia Timur selama mengarungi Liga 2 musim ini.

Persiraja sendiri mengawali kiprah di Liga 2 dengan masuk Grup 1 yang berisikan klub-klub Sumatera. Selain Persiraja, ada Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, PSDS Deli Serdang, dan Sada Sumut.

Dari hasil Grup 1, Persiraja bersama PSMS dan Semen Padang melaju ke babak 12 besar masuk Grup X yang ditambah dengan PSIM Yogyakarta. Praktis, hanya PSIM saja klub luar Sumatera yang pernah dihadapi Persiraja.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer