Sukses


Perjalanan Persiraja Banda Aceh Menuju Semifinal Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Ditentukan Laga Terakhir

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh sedang dalam perjalanan menuju kembali bermain di liga level tertinggi di Indonesia. Terakhir kali Laskar Rencong bermain di Liga 1 adalah pada musim 2021/2022.

Persiraja Banda Aceh berada di jalur yang tepat untuk mencapai target itu. Mukhlis Nakata dan kawan-kawan saat ini berada di babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 adalah PSBS Biak. Laga semifinal itu akan berlangsung pada dua leg yakni pada Minggu (25/2/2024) dan Kamis (29/2/2024).

Perjalanan Persiraja Banda Aceh mencapai semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 tak mudah. Tim yang berasal dari provinsi paling barat Indonesia itu sempat tampil kurang meyakinkan di babak pendahuluan.

Persiraja Banda Aceh juga harus berpindah kandang dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh menuju Stadion Bola Langsa, Langsa. Namun, perlahan tapi pasti, Laskar Rencong mampu menunjukkan mereka punya potensi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Imbang

Persiraja Banda Aceh berada di Grup 1 pada babak pendahuluan. Grup itu diisi oleh klub-klub yang berasal dari Sumatra.

Persiraja Banda Aceh berhasil mengunci peringkat kedua klasemen akhir Grup 1. Tim yang identik dengan warna oranye itu mengumpulkan 21 poin dari 12 laga.

Namun, Persiraja seharusnya bisa mendapatkan poin yang lebih banyak jika saja mereka tidak terlalu banyak mendapatkan hasil imbang. Ada enam kali hasil seri yang didapatkan Laskar Rencong di sepanjang babak pendahuluan.

3 dari 4 halaman

Laga Terakhir

Persiraja Banda Aceh pun lolos ke babak 12 besar. Di sana mereka ada di Grup X bersama PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, dan Semen Padang.

Persaingan Persiraja dengan PSIM Yogyakarta sangat sengit. Pada akhirnya, Laskar Rencong mampu mengunci posisi runner-up terbaik dan melaju ke semifinal.

Penentuan itu terjadi pada laga terakhir Grup X. Jika saja Persiraja kalah dengan skor telak dari Semen Padang, mereka bisa gagal lolos ke babak final.

Untungnya, dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang pada 3 Februari lalu, Persiraja hanya kalah 0-1 dari Semen Padang.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

Minggu, 25 Januari 2024 (Leg Pertama)

  • Persiraja Banda Aceh Vs PSBS Biak
  • Malut United Vs Semen Padang

Kamis, 29 Januari 2024 (Leg Kedua)

  • PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh
  • Semen Padang Vs Malut United

 

 

Video Populer

Foto Populer