Sukses


Jadi Kiper Pertama yang Cetak Gol di Era Liga 1, Sonny Stevens: Bukan Hanya soal Keberuntungan

Bola.com, Magelang - Laga antara PSIS Semarang kontra Dewa United, Jumat (24/2/2024) menciptakan sejarah menarik. Kiper Dewa, Sonny Stevens menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol sejak era Liga 1.

Sonny Stevens mencetak gol penyeimbang pada masa injury time babak kedua. Tandukannya yang memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri mampu membobol gawang PSIS Semarang.

Laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah itu pun berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Sonny Stevens mengeluarkan pernyataan menarik mengenai golnya ke gawang PSIS Semarang. Kiper asal Belanda itu menyebut skema golnya itu sudah dilatih sebelumnya.

"Saya sangat senang dengan gol saya, dan tadi pelatih katakan bahwa hal itu juga sudah dilatih sebelumnya," kata Sonny dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Diperkirakan

Sonny Stevens pun menceritakan proses gol itu. Kiper berusia 31 tahun itu menyebut dirinya memang agak berjudi dengan keadaan.

Namun, pada akhirnya Sonny Stevens berani memutuskan maju untuk mencari gol penyeimbang di akhir laga. Gol itu pun akhirnya didapatkan dan berbuah satu poin untuk Dewa United.

"Tentu saya menyangka gol itu. Saya rasa saat memasuki menit 92 atau 93, kita kalah 2-0 karena kita hilang bola tentu itu nol poin atau mungkin bisa imbang dengan sedikit keberuntungan, tapi saya rasa gol itu bukan keberuntungan. Itu gol yang sangat bagus," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Sonny Stevens sebelumnya lebih sering berkarier di Eropa dengan memperkuat klub Belanda dan Yunani. Namun, pada Juli 2023, Stevens memutuskan menerima tawaran dari Dewa United.

Sejauh ini, Sonny Stevens menjalani musim yang cukup baik bersama Dewa United. Eks kiper Ado Den Haag itu sudah bermain dalam 24 laga di BRI Liga 1 2023/2024.

Dari 24 laga itu. Sonny Stevens kebobolan 35 kali. Namun, ia juga pernah mencatatkan lima kali clean sheets.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer