Sukses


Prediksi Semifinal Pegadaian Liga 2, Persiraja Vs PSBS: Mampukah Tuan Rumah Lepas dari Tekanan Lawan yang Militan?

Bola.com, Jakarta - Persiraja dan PSBS Biak bakal bentrok pada leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/02/2024).

Partai ini jadi momen penting untuk menentukan nasib keduanya promosi ke Liga 1 mendatang. Persiraja sebagai tuan rumah jelas diuntungkan dengan kehadiran pendukung fanatiknya.

Namun jangan lupa kondisi fisik pemain kedua kubu sangat bugar. Faktor vitalitas ini yang bisa jadi tekanan bagi Lantak Laju-julukan Persiraja.

Apalagi PSBS telah mensiasati jadwal pertandingan dengan menggelar TC di Karawaci, Tangerang, sejak 12 Februari lalu.

Dengan cara ini, klub berjulukan Badai Pasifik ini ingin memangkas jarak perjalanan agar lebih dekat, ketimbang mereka bertolak langsung dari Biak ke Aceh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

PSBS Dalam Kondisi Siap

Agar kebugaran tetap terjaga, bahkan Ruben Sanadi dkk berangkat ke Aceh lima hari sebelum laga resmi digelar.

"Kami telah siasati jadwal dan jarak tempuh dengan TC di Karawaci. Ini bukti kami sangat serius menghadapi Persiraja. Kami akan tampil militan," kata Erol Iba, Asisten Pelatih PSBS.

Sang kapten tim, Ruben Sanadi, juga mengungkapkan fisik rekan setimnya juga sangat bugar.

"Tim pelatih telah menyiapkan fisik dan taktik dengan maksimal. Kami akan manfaatkan pertandingan nanti untuk membuka peluang lolos ke Liga 1," ujar Ruben Sanadi.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Motivasi Persiraja

Bagi Persiraja tekanan selalu dijadikan motivasi untuk melawan dengan spartan. Mukhlis Nakata lebih pengalaman menghadapi situasi kritis.

Itu pernah ditunjukkan pada perebutan tiket terakhir promosi ke Liga 1 2020 lalu di Bali, setelah mereka berhasil menjegal Sriwijaya FC.

Statistik kedua tim di dua fase awal bertolak belakang. Persiraja menjadi spesialis runner-up. Sedangkan PSBS mencatat rekor sempurna selalu sebagai juara grup.

Pertarungan antarlini kedua tim juga sangat menarik. Ini akan jadi pertemuan antara Ruben Sanadi dan Andik Vermansyah yang pernah sama-sama berbaju Bhayangkara FC.

Persiraja harus berpikir keras menembus benteng tangguh milik PSBS yang dihuni dua pemain naturalisasi yakni Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra.

Sebaliknya lini pertahanan Laskar Rencong juga harus waspada keganasan dua pemain alih kewarganegaraan, Beto Goncalves dan Osas Saha.

Belum lagi ancaman dari topskorer sementara Liga 2 asal Brasil, Alexsandro Dos Santos Pereira, yang telah mencetak 14 gol.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persiraja (4-4-2): Fahri (kiper), Nurhidayat, Muhammad Revan, Amirul Mukminin, Yasvani (B), Mukhlis Nakata, Islom Karimov, David Laly, Andik Vermansyah (T), Mahamanne Toure, Ferdinan Sinaga (D).

Pelatih: Achmad Zulkifli.

PSBS (4-4-2): Mario Londok (kiper), Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Do Yeon-Hwang (B), Muhammad Tahir, Vendry Mofu, Osas Saha, Beto Goncalves (T), Mamadou Barry, Alexsandro (D).

Pelatih: Regi Aditya.

Video Populer

Foto Populer