Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia Menang di Luar Negeri: Elkan Baggott dan Jay Idzes Main Full, Asnawi 1 Menit

Bola.com, Bristol - Tiga pemain yang berlabel Timnas Indonesia bermain di luar negeri pada akhir pekan ini. Ketiganya adalah Elkan Baggott, Jay Idzes, dan Asnawi Mangkualam.

Baggott bermain sebagai starter ketika klub kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers, melawan Carlisle United di Memorial Stadium, Bristol, pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Berperan sebagai bek tengah selama 90 menit, Baggott membawa Bristol Rovers menang 2-1 atas Carlisle United dalam pekan ke-35 League One 2023/2024.

Penampilan ini menjadi yang keenam untuk Elkan Baggott sejak bergabung dengan Bristol Rovers pada paruh musim setelah dipinjamkan tim kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jay Idzes Tidak Tergantikan

Beralih ke Italia. Jay Idzes berlaga sejak menit awal saat Venezia berhadapan dengan Pisa dalam pekan ke-25 Serie B 2023/2024.

Beraksi sebagai bek tengah kanan dalam formasi 3-5-2, Jay Idzes mengantar Venezia membungkam tuan rumah Pisa 2-1 di Arena Garibaldi – Stadio Romeo Anconetani, Pisa, pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Kemenangan atas Pisa membuat Venezia naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie B. Jay Idzes dkk. merangkum 48 poin dari 26 partai.

Sejauh ini, Jay Idzes sudah membukukan 14 pertandingan untuk Venezia di musim ini, dengan 13 di antaranya menjadi starter.

Jay Idzes sempat absen dalam 13 laga berturut-turut Venezia di Serie B dalam kurun waktu Oktober 2023 hingga Januari 2024 karena mengalami trombosis vena atau penyumbatan pembuluh darah vena.

Di sisi lain, Jay Idzes memang belum pernah memperkuat Timnas Indonesia karena naturalisasinya baru tuntas pada akhir Desember 2023.

Namun, bek kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000 ini diyakini bakal melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada pengujung Maret 2024.

3 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Pengganti Lagi

Sementara itu, Asnawi Mangkualam hanya tampil semenit dalam waktu normal saat Port FC mengalahkan Trat FC 1-0 di PAT Stadium, Bangkok, Sabtu (24/2/2024) malam WIB pada pekan ke-19 divisi teratas Liga Thailand.

Asnawi baru masuk pada menit ke-89 untuk menggantikan Worachit Kanitsribumphen. Bek berusia 24 tahun itu selalu menjadi pengganti dalam tiga laga sejak merapat ke Port FC pada awal tahun ini.

Video Populer

Foto Populer