Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Arema FC Vs Persija Jakarta: Singo Edan Ingin Nodai Catatan Thomas Doll

Bola.com, Gianyar - Arema FC sedang bersemangat jelang pekan 26 BRI Liga 1, yakni saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024).

Dari posisi kedua tim di klasemen, Persija lebih baik. Namun, Arema punya modal apik jelang laga ini. Sebelumnya, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu menang 3-2 dari tim papan tengah RANS Nusantara. Sedangkan Persija Jakarta baru menelan dua kekalahan beruntun dari tim papan atas, Borneo FC dan Madura United.

Namun dALAM laga ini, Arema punya semangat ekstra. Selain memburu misi lepas dari zona degradasi, mereka juga ingin menuntaskan rasa penasarannya dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Sejak tim Macan Kemayoran ditangani pelatih asal Jerman tersebut, Arema tak pernah menang. Tiga pertemuan, Persija menang dua kali dan satu kali imbang.

Ahmad Alfarizi dkk. kesulitan meladeni taktikal Thomas Doll. Persija dibuat lebih bertenaga dengan materi banyak pemain muda. Momen menodai catatan Thomas Doll kini sangat terbuka.

      

2 dari 5 halaman

Kelemahan Persija

Persija sedang mengalami persoalan di lini belakang. Dalam dua pertandingan, gawang Andritani kemasukan 4 gol.

Sebuah hal yang jarang terjadi karena Persija punya barisan pertahanan yang bagus. Ada kiper senior Andritani Ardhiyasa, hingga bek seperti Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Rizky Ridho, M. Ferarri dan masih banyak lainnya.

Sedangkan Arema, lini depannya sedang on fire. Dua striker asing, Charles Lokolingoy dan Gilbert Alvarez mencetak gol ke gawang RANS. Mereka seperti sudah menemukan inting golnya kembali. Padahal beberapa waktu lalu, lini depan Arema termasuk kurang gereget.

Striker andalan di putaran pertama, saat ini justru membela Persija, yakni Gustavo Almeida. Arema sempat kesulitan menemukan pengganti sepadan.

Tapi, pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro sudah menemukan solusinya. Dia memberikan tempat kepada Lokolingoy sebagai striker utama. Karena sebelumnya dia lebih sering jadi winger. Sedangkan Alvarez jadi pelapisnya.

3 dari 5 halaman

Gustavo Almeida Absen

Satu hal lain yang membuat Arema diuntungkan dalam laga ini. Persija tak bisa menurunkan Gustavo Almeida. Striker yang jadi top skorer Liga 1 dengan 15 gol itu absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Padahal striker asal Brasil tersebut diharapkan bisa jadi pemecah kebuntuan Macan Kemayoran. Dalam dua laga terakhir, Persija baru mencetak satu gol. Itupun diciptakan Gustavo. Situasi ini memperkuat anggapan jika Gustavo gagal bersinar bersama Persija.

Padahal manajemen Persija kabarnya menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Gustavo dari Arema dengan status pinjaman. Saat melawan Arema, harusnya dia bisa jadi andalan. Gustavo sangat hafal dengan karakter pertahanan Singo Edan, mengingat saat putaran pertama dia sering berhadapan dengan Bagas Adi dkk saat latihan di Arema.

Kini, dia sudah melewatkan 4 laga bersama Persija. Tiga pertandingan pada Desember dan Januari Gustavo absen karena cedera. Sedangkan lawan Arema karena akumulasi kartu. Dengan absennya striker 27 tahun itu, Macan Kemayoran hanya punya dua opsi. Marko Simic atau Aji Kusuma. Padahal dua striker itu musim ini tidak terlalu tajam. Simic baru mengemas 3 gol. Sedangkan Aji hanya 2 gol.

4 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

  • Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer (kiper); Achmad Maulana, Julian Guevara, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Charles Raphael, Ariel Lucero (tengah); Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan (depan).
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro 
  • Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rizky Ridho, M. Ferrari, Ondrej Kudela (belakang), Rio Fahmi, Maciej Gajos, Oliver Bias, Firza Andika (tengah), Ryo Matsumura, Marco Simic, Riko Simanjuntak (depan).
  • Pelatih: Thomas Doll.
  •  

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Live

Senin, 26 Februari 2024

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kick Off 15.00

 

Prediksi Bola.com: 55 : 45

Video Populer

Foto Populer