Sukses


Wow! Alexis Messidoro Kirim Sinyal Siap Dinaturalisasi Jadi Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro, mengirimkan sinyal soal kesiapannya dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) seusai laga melawan Persik Kediri pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) sore hari WIB itu, Alexis Messidoro bermain penuh dan sukses membawa Persis Solo unggul dengan skor 2-1 atas Persik Kediri.

Dua gol yang dihasilkan Laskar Sambernyawa pada laga ini dicetak oleh Althaf Indie (7’) dan Moussa Sidibe (42’). Sementara itu, satu-satunya gol balasan skuad Macan Putih dicetak oleh Flavio Silva (24’).

Performa ciamik Messidoro di lini tengah pun mendapatkan apresiasi khusus dari PT LIB melalui media sosial. “Jenderal lini tengah Persis Solo. No. Messi(doro), no party,” bunyi unggahan @Liga1Match.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Siap Dinaturalisasi

Dalam unggahan tersebut, Alexis Messidoro ikut memberikan respons dengan meninggalkan komentar. Gelandang asal Argentina itu menyinggung soal program naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Naturalisasi (bendera Merah Putih) Ayo,” bunyi komentar Messidoro disertai dengan emoji tertawa, Sabtu (24/2/2024).

Sejauh ini, dari pantauan Bola.com, komentar Messidoro itu menjadi yang paling banyak menerima respons dari publik. Komentar itu setidaknya sudah disukai 600 orang dan mendapatkan 140 komentar.

 

3 dari 6 halaman

Kirim Sinyal

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Sebetulnya, komentar Alexis Messidoro yang menyinggung soal naturalisasi ini tak hanya muncul di kolom komentar akun @Liga1Match. Sebab, melalui fitur cerita di akunnya, dia juga menyelipkan sinyal serupa.

“Naturalisasi (bendera Merah Putih),” bunyi respons Alexis Messidoro di akun Instagramnya saat mengunggah ulang postingan Insa Project Global Group, agen yang membawanya ke Indonesia tersebut.

4 dari 6 halaman

Bermain Trengginas

Performa pemain berusia 26 tahun itu di atas lapangan memang sangat trengginas. Messidoro bermain penuh energi dan tak kenal lelah sepanjang laga. Itulah yang membuat Laskar Sambernyawa bisa menjaga stabilitas lini tengah.

“Alexis Messidoro memainkan peranan besar untuk Persis Solo saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024,” bunyi komentar Insa Project Global Group.

“Messidoro bekerja sangat keras, tidak pernah berhenti berlari dan mendapatkan bola untuk selalu menjaga mesin tim tetap hidup. Salah satu pertandingan terbaiknya dengan kemenangan 2-1 untuk Persis Solo,” lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Ada Peluang

Pergantian warga negara Alexis Messidoro untuk kemudian memperkuat Timnas Indonesia sepertinya terbuka. Hal itu bisa dilihat dari kariernya yang pernah memperkuat negaranya Argentina, namun di level kelompok usia.

Melansir catatan dari Transfermarkt, Alexis Messidoro belum pernah bermain untuk negaranya, bahkan di level senior. Selama ini aturan yang berlaku di statuta FIFA nomor 17 menjelaskan bahwa pemain sudah tidak bisa membela negara lain jika sudah memperkuat salah satu timnas di ajang resmi level senior.

Namun jika pemain tersebut telah membela suatu negara di Timnas senior tetapi bukan di ajang resmi, ia masih dapat di izinkan bermain untuk negara lain.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer