Sukses


Hasil Semifinal Pegadaian Liga 2: Drama Injury Time Babak Kedua! Ferdinan Sinaga Gagal Penalti, Persiraja Ditahan Imbang PSBS Biak

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh menjamu PSBS Biak pada leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Langsa hari Minggu (25/02/2024).

Persiraja gagal memanfaatkan pertandingan di kandang mereka sendiri dan harus puas bermain imbang 1-1. 

Sejatinya Persiraja punya kans memenangkan laga ini. Sayang tendangan penalti Ferdinan Sinaga di injury time babak kedua berhasil digagalkan kiper PSBS Biak, Mariyo Londok. 

Kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik. Dari Persiraja ada nama-nama seperti Andik Vermansyah dan David Laly. Lalu PSBS diperkuat Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Fabio Beltrame sampai Alberto Gioncalves.  

Babak pertama kedua tim jual beli serangan. Persiraja punya peluang emas menit ke-20 melalui striker mereka, Ramadhan. 

Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tendangan Ramadhan justru melambung tinggi. Babak pertama pun berakhir 0-0. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keseruan Babak Kedua

Babak kedua berjalan semakin ketat, kedua tim sama-sama sangat agresif untuk mencetak gol. Namun PSBS Biak mencetak gol lebih dulu menit ke-51. 

Adalah melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan striker asing mereka, Aleksandro Do Santos Perreira. Ini merupakan gol ke-15 sang striker di Pegadaian Liga 2 musim ini.  

Namun menit ke-60, Persiraja sukses mencetak gol penyama kedudukan. Yang menarik gol dicetak oleh pemain yang baru masuk yaitu Al Muzanni. 

Menit 69, Persiraja punya peluang untuk berbalik unggul. Namun sayang tendangan Andik Vermansyah masih bisa ditepis kiper PSBK Biak.

Menit 78, gantian PSBS Biak mempunyai kans mencetak gol kedua. Tapi sayang, sundulan Aleksandro masih melebar. 

Persiraja punya kans memenangkan pertandingan di akhir babak kedua. Menit 96, Muzanni dilanggar oleh bek PSBS Biak, Melvis di kotak penalti. 

Namun sayangnya Ferdinan Sinaga yang menjadi algojo penalti gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya berhasil ditepis Mariyo Londok. 

Hasil imbang membuat leg kedua semifinal yang berlangsung di markas PSBS Biak pada Kamis, 29 Februari bakal berlangsung lebih seru lagi. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): M Fahri; Muhammad Rizky Yusuf, Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah, Arif Setiawan; Muamar Khadafi, Adam Maulana, Islom Karimov; Andik Vermansah, Ramadhan, David Laly.

Pelatih: Achmad Zulkifli.

PSBS Biak (4-3-3): Mariyo Fabiyo Londok; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Fabio Beltrame, Muhammad Tahir; F.Uopmabin, Diandra Diaz Dewari, Vendry Mofu; Aleksandro Do Santos Perreira, Mamadou Hady Barry, Alberto Goncalves.

Pelatih: Regi A. Yonathan H.

 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan. 

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer