Sukses


Hasil Semifinal Pegadaian Liga 2: Hujan di Madya Jadi Saksi, Malut United Susah Payah Tahan Imbang Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Tampil sebagai tuan rumah, Malut United gagal mengalahkan Semen Padang pada leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. 

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hari Minggu (25/02/2024) dalam gangguan hujan, Malut United susah payah menahan imbang Semen Padang 1-1. 

Hasil ini tentu membuat perjuangan Malut United ke final Pegadaian Liga 2 sangat berat. Karena leg kedua yang berlangsung 29 Februari, giliran Semen Padang berstatus tuan rumah. Diketahui, Semen Padang dikenal sangat kuat jika bermain di Stadion Agus Salim. 

Kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik pada leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2. 

Dari Malut United ada nama-nama Frets Butuan, Jose Wilkson sampai Alwi Slamat. Sementara Semen Padang mengandalkan Fakrurrazi, Risna Prahalabenta dan Kim Mingyu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol-gol

Malut United lebih banyak memiliki peluang di babak pertama. Namun justru Semen Padang yang mencuri gol terlebih dahulu. 

Adalah berkat gol striker mereka, Firman Juliansyah menit ke-41. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Semen Padang. 

Babak kedua, Malut United meningkatkan intensitas permainan, salah satunya dengan memasukkan Ilham Udin Armaiyn. 

Ilham Udin Armaiyn benar-benar menghidupkan serangan Malut United, khususnya di sisi kanan pertahanan Semen Padang. 

Menit 80, aksi manuver Ilham membuahkan assist manis kepada Dave Mustaine. Sayang tendangan Mustaine membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu Malut United baru tercipta menit ke-87. Berawal dari tendangan sudut, Hari Nur Yulianto melakukan sundulan yang membuat skor 1-1. 

Malut United bermain super agresif di pengujung laga, tapi performa apik Fakrurrazi di bawah mistar gawang Semen Padang memastikan skor akhir tetap 1-1. 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Malut United (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Bagus Nirwanto, Rio Saputro, Jeong Homin, Aditya Putra Dewa; Finky Pasamba, Alwi Slamat, Pramoedya Putra; Frets Butuan, Jose Wilkson, Wawan Febrianto.

Pelatih: Imran Nahumarury.

Semen Padang (4-3-3): Fakrurrazi; Wiganda Pradika, Agus Nova, Kim Mingyu, Syaiful Ramadhan; Rosad Setiawan, Risna Prahalabenta, Ocvian Chaniago; Daniel Rocken Saputra, Ahmad Ihwan, Firman Juliansyah.

Pelatih: Delfi Adri.

 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan. 

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer