Sukses


Kelas! Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye Cetak 1 Gol dan 1 Assist di Eredivisie

Bola.com, Jakarta - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye, menunjukkan kelasnya bersama Heerenveen dalam kelanjutan Eredivisie 2023/2024 atau kasta teratas Liga Belanda.

Thom Haye mencetak satu gol dan satu assist ketika SC Heerenveen membantai FC Volendam 4-0 dalam pekan ke-23 Eredivisie di Kras Stadion, Volendam, pada Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Thom Haye membuat assist untuk gol pertama SC Heerenveen yang dicetak Pelle van Amersfoort pada menit ke-13. Umpan jauhnya diterima dengan mulus oleh penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Setelah gol kedua SC Heerenveen melalui Simon Olsson pada menit ke-66 dan Pelle van Amersfoort mendulang brace pada menit ke-68, giliran Thom Haye yang mencatatkan namanya di papan skor.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Fantastis Thom Haye

Sesudah meliuk-liuk di tepi lapangan dan melewati dua pemain lawan, Thom Haye melancarkan tendangan keras melengkung yang mengarah ke pojok kanan gawang FC Volendam.

Kemenangan atas FC Volendam membuat SC Heerenveen menembus sepuluh besar klasemen sementara Eredivisie dengan 28 poin dari 23 penampilan.

Sementara, Thom Haye hanya dua kali absen di Eredivisie musim ini. Gelandang berusia 29 tahun itu membukukan 21 pertandingan, dengan 19 di antaranya sebagai starter.

3 dari 3 halaman

3 Gol dan 2 Assist

Sebagai gelandang bertahan, Thom Haye masih bisa menorehkan tiga gol dan dua assist untuk SC Heerenveen. Meski begitu, ia juga mengoleksi tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Soal naturalisasi Thom Haye untuk Timnas Indonesia, PSSI terus mengebut prosesnya agar bisa rampung pada bulan depan demi mengejar Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F menghadapi Timnas Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer