Sukses


Kerap Disebut The Next Riko Simanjuntak, Roken Tampubolon Kian Termotivasi

Bola.com, Jakarta - Semen Padang tampil apik di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tim kebanggaan Urang Awak itu ada di semifinal ajang tersebut.

Ada beberapa nama yang menarik perhatian dari skuad Semen Padang di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Satu di antaranya adalah Roken Tampubolon.

Posturnya yang mungil (160 cm) tak menghalanginya untuk tampil apik. Postur itu juga yang membuatnya kerap dibandingkan dengan bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Roken Tampubolon pun tak masalah dengan perbandingan itu. Pemain Semen Padang berusia 24 tahun itu justru semakin termotivasi.

"Ya mungkin saya harus lebih bekerja keras lagi. Riko lebih berpengalaman lah dari saya, mungkin saya harus lebih berusaha step by step bisa mengungguli dia," kata Roken selepas laga melawan Malut United di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2/2024) malam.

"Tidak ada yang gak mungkin ya saya harus lebih berlatih lagi biar bisa seperti Riko," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengidolakan

Selain postur yang mirip, posisi bermain Roken Tampubolon jiga sama seperti Riko Simanjuntak. Keduanya adalah pemain yang kerap beroperasi di sayap kanan.

Roken Tampubolon pun tak ragu mengakui bahwa ia mengidolakan sosok Riko Simanjuntak. Cara bermain Riko disebut menginspirasi dirinya.

"Iya di posisi kanan ya saya mengidolakan dia," ujar Roken.

3 dari 4 halaman

Pesan dari Delfi

Sementara itu pelatih Semen Padang, Delfi Adri pun setuju mengenai adanya kemiripan antara Roken Tampubolon dengan Riko Simanjuntak. Namun, Delfi punya pesan khusus untuk Roken.

Pelatih berusia 57 tahun itu meminta Roken Tampubolon untuk terus belajar dan bekerja keras agar bisa mencapai level permainan Riko Simanjuntak.

"Memang tipikalnya hampir sama dengan Riko, saya juga mengharapkan. Mudah-mudahan dia bisa lebih baik daripada si Riko.

Kalau dia mau belajar, belajar, dan belajar saya yakin dia bisa jadi dia lebih bagus daripada si Riko," tandas Delfi

 

4 dari 4 halaman

Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

Leg Pertama (25 Februari 2024)

  • Persiraja Banda Aceh 1-1 PSBS Biak (Stadion Bola Langsa)
  • Malut United 1-1 Semen Padang (Stadion Madya Gelora Bung Karno)

Leg Kedua (29 Februari 2024)

  • PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Cendrawasih)
  • Semen Padang Vs Malut United (Stadion H. Agus Salim)

Video Populer

Foto Populer