Sukses


Punya Pengalaman Promosi Bersama PSS Sleman, Bagus Nirwanto Ingin Lakukan Hal Serupa Bersama Malut United

Bola.com, Jakarta - Malut United tampil kurang maksimal di leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Laskar Kie Raha hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang.

Padahal, Malut United berstatus sebagai tuan rumah pada laga itu. Mereka juga mendapatkan dukungan maksimal di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Bek kanan senior Malut United, Bagus Nirwanto tetap percaya diri menyambut laga leg kedua yang akan digelar di markas Semen Padang, Kamis (29/2/2024). Apalagi, Bagus pernah memiliki pengalaman membawa tim promosi dari Liga 2.

Hal itu dilakukan Bagus Nirwanto bersama PSS Sleman. Saat itu Elang Jawa bahkan mampu promosi dengan status sebagai juara Liga 2 2018.

"Yang penting kerja keras di lapangan, nama besar tidak berpengaruh,"  kata Bagus Nirwanto.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Lebih Ngotot

Malut United sebenarnya tampil dominan saat menjamu Semen Padang, Minggu (25/2/2024). Tim asuhan Imran Nahumarury itu bahkan mampu melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Namun, hanya satu gol yang bisa diciptakan oleh Malut United. Gol itu dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada akhir babak kedua.

Bagus Nirwanto menyebut timnya seperti belum diberikan kesempatan untuk menang pada laga itu. Namun, eks pemain PSCS Cilacap ini meminta rekan-rekannya untuk tampil ngotot saat bertandang ke Padang.

"Mungkin belum waktunya bagi kami untuk menang. Tetap kami syukuri, tetapi kami harus tampil lebih ngotot di Padang nanti," tegas pemain berusia 30 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Yakin

Sementara iti pelatih Malut United, Imran Nahumarury sangat yakin tim asuhannya bisa meraih kemenangan di kandang Semen Padang, Kamis (29/2/2024).

Imran merasa Malut United adalah tim yang lebih baik. Tim berjulukan Laskar Kie Raha itu juga memiliki cara bermain yang lebih menyerang.

"Laga leg pertama ini setidaknya menjadi modal yang bagus untuk bertandang ke Padang," jelas Imran. 

 

4 dari 4 halaman

Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

Leg Pertama (25 Februari 2024)

  • Persiraja Banda Aceh 1-1 PSBS Biak (Stadion Bola Langsa)
  • Malut United 1-1 Semen Padang (Stadion Madya Gelora Bung Karno)

Leg Kedua (29 Februari 2024)

  • PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Cendrawasih)
  • Semen Padang Vs Malut United (Stadion H. Agus Salim)

Video Populer

Foto Populer