Sukses


Menghitung Kans Persiraja Jegal PSBS di Leg Kedua Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024: Totalitas Tanpa Batas

Bola.com, Jakarta - Perjuangan berat menanti Persiraja Banda Aceh pada leg kedua babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pasalnya, kali ini Persiraja giliran jadi tamu di kandang PSBS, Stadion Cendrawasih, Biak, 29 Februari mendatang.

Hasil seri 1-1 leg pertama di Banda Aceh lalu membuat beban awak Lantak Laju makin besar. Padahal mereka sempat berpeluang menang, jika sepakan penalti Ferdinan Sinaga bisa menjebol gawang PSBS.

Tapi nasi sudah menjadi bubur. Persiraja harus menata kembali mental dan taktik untuk menjegal PSBS. Karena Andik Vermansyah dkk. masih punya kesempatan merebut tiket promosi ke Liga 1 2024/2025.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi skuad asuhan Achmad Zulkifli itu. Dengan sistem head to head dan produktivitas gol di kandang lawan, maka Persiraja harus menang atau minimal bermain imbang dengan skor di atas dua gol.

Atau, mereka memaksakan hasil seri 1-1 agar terjadi perpanjangan waktu yang muaranya ditutup dengan drama adu penalti.

2 dari 3 halaman

Tertekan

Saat ini PSBS berada di atas angin, karena mereka menciptakan satu gol di gawang Persiraja. Makanya PSBS cukup bermain imbang tanpa gol atau sekalian merebut kemenangan. Jika itu terjadi pupus sudah harapan Persiraja lolos langsung ke Liga 1 mendatang.

Makanya, tak bisa ditawar lagi. Persiraja wajib bermain total tanpa batas dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Jika gagal menghadang PSBS, sebenarnya Persiraja masih punya satu kesempatan lagi untuk merebut tiket ketiga. PT LIB menyediakan tiga jatah promosi bagi kontestan Liga 2 musim ini.

3 dari 3 halaman

Jalur Play-off

Namun laga playoff perebutan tiket terakhir nanti bakal lebih berat lagi. Persiraja harus menghadapi salah satu tim kuat antata Semen Padang atau Malut United FC.

Apabila takdir terjadi seperti itu, jika Persiraja lolos maka itu merupakan pengulangan momen seperti Liga 2 2019 lalu. Dimana Persiraja harus menyingkirkan Sriwijaya FC pada partai yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, lima tahun silam.

Video Populer

Foto Populer