Sukses


BRI Liga 1: Persib Dihantui Catatan Buruk, Pelatih PSIS Justru Ungkap Sisi Positif dari Lawannya

Bola.com, Bandung - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, tetap mewaspadai Persib Bandung yang memiliki catatan buruk menjelang pertemuan keduanya pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertempuran antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2023) pukul 19.00 WIB itu.

Gilbert Agius menjelaskan, Persib Bandung adalah lawan yang tak bisa diremehkan. Pasalnya, tim Pangeran Biru memiliki berbagai modal untuk menjadi salah satu tim elite di BRI Liga 1 2023/2024.

“Saya rasa, posisi PSIS Semarang yang berada di peringkat kedua ini sedikit mengejutkan. Mungkin saja, saya tidak tahu. Namun, kami sudah mempersiapkan diri menghadapi laga yang sangat sangat sulit ini,” ujar Gilbert Agius dalam konferensi pers, Senin (26/2/2023).

“Bagi saya secara pribadi, Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia, baik dari segi organisasi, manajemen, kualitas pemain, stadion, hingga suporter. Jadi, kami akan melawan tim yang sangat bagus,” tambahnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Negatif Persib

Maung Bandung memang dihantui rekor penampilan buruk menjelang laga ini. Sebab, skuad asuhan Bojan Hodak itu masih belum berhasil meraih kemenangan pada lima pertandingan terakhirnya.

Mereka tercatat mengukir empat imbang dan satu kekalahan. Namun, Gilbert justru ogah menggunakan rekor negatif tersebut. Pasalnya, Persib merupakan lawan yang bakal merepotkan.

Juru taktik asal Malta itu menyinggung soal catatan tak terkalahkan yang diukir Marc Klok dkk dalam 14 pertandingan beruntun pada musim ini. Rekor ini berlangsung dari pekan ke-8 hingga pekan ke-21.

“Itulah jika kalian hanya melihat sisi negatifnya saja. Padahal, sebelum catatan itu, Persib Bandung melewati 14 pertandingan tanpa kekalahan. Bagi saya, 14 laga tak terkalahkan di Liga 1 sangat luar biasa,” ujarnya.

“Saya memilih untuk melihat sisi lainnya, daripada sisi negatifnya. Persib adalah tim yang-yang sangat bagus, dengan pemain dan pelatih yang berkualitas. Suporternya juga besar. Jadi, saya melihat sisi positifnya,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Persaingan di Papan Atas

Duel antara Persib melawan PSIS menjadi salah satu laga yang layak dinantikan pada musim ini. Pasalnya, Maung Bandung dan Mahesa Jenar saat ini sama-sama berstatus sebagai tim papan atas.

Keduanya berada di peringkat empat besar. PSIS yang duduk di peringkat kedua mengoleksi 42 poin dari 25 laga. Jumlah itu hanya terpaut satu mata poin dari anak asuh Bojan Hodak di urutan ketiga. Tim tuan rumah harus berhati-hati dengan tamunya.

Oleh karena itu, pemenang dari laga ini otomatis akan mengamankan posisi kedua. Mereka bisa menjaga jarak dari kejaran para pesaingnya untuk melaju ke fase championship series musim ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer