Sukses


3 Pemain Bintang Timnas Vietnam Pulih dari Cedera dan Siap Jadi Momok bagi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus bersiap-siap menghadapi ujian yang lebih berat saat berjumpa Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, ada beberapa pemain bintang lawan yang sudah mulai pulih dari cedera.

Media Vietnam, TheThao247, menyebut adanya tiga pemain bintang Timnas Vietnam yang sudah kembali pulih dari cedera dan berpeluang tampil pada dua laga melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Fakta bahwa Dang Van Lam, Pham Tuan Hai, dan Do Hung Dung sudah bisa segera kembali bermain tentu bukan hanya kabar yang baik bagi timnya masing-masing,” bunyi ulasan TheThao247.

“Sebab, ini juga menjadi kabar positif bagi Timnas Vietnam, khususnya menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tanggal berlangsungnya ajang tersebut sudah semakin dekat,” tambahnya.

Terbukanya peluang ketiga pemain tersebut untuk bermain jelas menjadi peringatan bagi skuad Merah Putih. Sebab, mereka berpotensi menjadi ancaman berbahaya pada dua laga yang akan datang.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dang Van Lam

Penjaga gawang kelahiran Rusia, Dan Van Lam, sebelumnya sempat mengalami cedera, sehingga tak bisa dibawa pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, menghadapi kejuaraan Piala Asia 2023 di Qatar.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun ini tentu menjadi kabar gembira bagi The Golden Star. Pasalnya, Dang Van Lam merupakan salah satu penjaga gawang berpengalaman yang dimiliki Timnas Vietnam.

Sejak mengukir debut pertama kali pada 13 Juni 2017, Van Lam sudah mengukir total 42 penampilan di berbagai ajang, termasuk membantu tim asal Negeri Paman Ho itu menjuarai Piala AFF 2018. 

Tak hanya itu, kiper kelahiran 13 Agustus 1993 itu juga menjadi penjaga gawang andalan saat Timnas Vietnam yang saat itu masih diasuh Park Hang-seo melaju hingga babak perempat final Piala Asia 2019.

 

3 dari 4 halaman

Pham Tuan Hai

Menghilangnya nama Pham Tuan Hai saat Hanoi FC menjamu Ho Chi Minh City FC pada pertandingan pekan ke-10 V.League 1 2023/2024 sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab, Tuan Hai selalu jadi pilihan utama pada musim ini.

Ternyata, pemain berusia 25 tahun ini hanya mengalami cedera otot yang tidak termasuk dalam kategori serius. Tim pelatih pun memutuskan untuk tidak menyertakan Pham Tuan Hai pada laga itu.

Artinya, winger Timnas Vietnam ini berpeluang untuk kembali bermain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kabar ini tentu melegakan pelatih Philippe Troussier.

Pasalnya, pemain kelahiran 19 Mei 1998 itu telah rutin memperkuat Timnas Vietnam pada dua tahun terakhir. Sejauh ini, dia sudah mengepak empat gol dari 24 laga. Salah satu golnya bersarang di gawang Jepang pada Piala Asia 2023.

 

4 dari 4 halaman

Do Hung Dung

Selain Pham Tuan Hai, pemain Timnas Vietnam lainnya yang sempat menghilang pada laga Hanoi FC melawan Ho Chi Minh FC ialah Do Hung Dung. Gelandang berusia 30 tahun itu juga mengalami masalah serupa.

Dari kabar terbaru, kapten Timnas Vietnam ini hanya membutuhkan waktu untuk beristirahat. Setelah absen pada pekan ke-10, Do Hung Dung berpeluang kembali main saat Hanoi FC menjalani laga pekan ke-11 melawan Nam Dinh FC.

Dengan kabar tersebut, artinya Do Hung Dung bisa memenuhi panggilan Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona. Dia adalah sosok pemain yang sangat sentral di lini tengah.

Selain berstatus sebagai kapten, pemain yang sudah mengoleksi 39 caps bersama The Golden Star ini bisa mengisi berbagai posisi di lini tengah. Skuad Garuda wajib waspada dengan kehadiran pemain ini.

Video Populer

Foto Populer