Sukses


Bukan Shin Tae-yong atau Park Hang-seo, Ini Pelatih Baru Korea Selatan Pengganti Jurgen Klinsmann

Bola.com, Seoul - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) telah menetapkan pelatih baru untuk Timnas Korea Selatan. Arsitek anyar tim berjulukan Taeguk Warriors itu bukan Shin Tae-yong atau Park Hang-seo.

KFA menunjuk Hwang Sun-hong sebagai nakhoda gres Timnas Korea Selatan, namun hanya untuk sementara waktu alias tidak permanen.

Hwang Sun-hong bakal memimpin Timnas Korea Selatan dalam kelanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C pada akhir bulan depan.

Taeguk Warriors akan melawan Timnas Thailand dua kali. Pertama di Seoul World Cup Stadium, Seoul, pada 21 Maret 2024. Lima hari berselang di Rajamangala Stadium, Bangkok.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rangkap Jabatan

Hwang Sun-hong akan rangkap jabatan. Pria berusia 55 tahun ini juga menangani Timnas Korea Selatan U-23 sejak 2021 yang akan menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Selama tiga tahun memoles Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2022 Hangzhou, China.

"Saat ini, Hwang Sun-hong adalah pelatih yang berafiliasi dengan KFA dan sukses meraih medali emas Asian Games 2022," kata Ketua Komite Penguatan KFA, Jung Hae-sung, dinukil dari media Korea Selatan, Chosun.

3 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman

"Dia memiliki pengalaman tingkat tinggi dalam kejuaraan internasional dan pemahaman yang baik tentang sepak bola Asia," jelas Jung Hae-sung.

"Setelah mempertimbangkan apakah Hwang Sun-hong dapat memimpin Korea Selatan selain mempersiapkan Korea Selatan U-23 untuk Olimpiade 2024, dianggap bahwa itu tidak akan memberatkan dari segi jadwal," ucapnya.

Jung Hae-sung mengungguli Shin Tae-yong, Park Hang-seo, Hong Myung-bo, dan Choi Yong-soo yang sebelumnya disebutkan masuk dalam daftar kandidat arsitek anyar Korea Selatan.

Sumber: Chosun

Video Populer

Foto Populer