Sukses


5 Pelatih Top Nganggur yang Bisa Digaet Timnas Indonesia Jika Kontrak Shin Tae-yong Tak Diperpanjang

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong sedang memasuki masa akhir kariernya di Indonesia. Kontrak Shin Tae-yong akan ditentukan usai Piala Asia U-23 2024.

Jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024, kontrak Shin Tae-yong otomatis akan diperpanjang hingga akhir 2027.

Namun, kejadian sebaliknya bisa terjadi jika Timnas Indonesia U-23 gagal total di Piala Asia U-23 2024. Masa depan Shin Tae-yong di Indonesia bisa kehilangan pekerjaan.

Jika kondisi kedua itu terjadi, Timnas Indonesia mencari opsi lain. Bola.com menyarankan ada lima pelatih top yang

Kebetulan kelima pelatih itu tengah berstatus tanpa tim. Mereka bisa digaet dengan lebih mudah untuk menukangi Timnas Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Park Hang-seo

Park Hang-seo menjadi nama yang menarik di sepak bola Vietnam. Pria asal Korea Selatan itu mampu membantu meningkatkan prestasi Timnas mereka.

Sejak awal 2023, Park Hang-seo tak melatih satu pun tim. Belakangan ia hanya bekerja sebagai penasihat di klub lokal Vietnam, Bac Dinh.

3 dari 6 halaman

Mano Polking

Ada satu lagi pelatih yang memiliki banyak pengalaman di sepak bola Asia Tenggara. Polking cukup sukses di Timnas Thailand.

Pelatih berusia 47 tahun itu pernah membawa Changsuek dua kali menjadi juara Piala AFF. Gelar terbaru diraih pada edisi 2020 lalu.

Belum lama ini Mano Polking didepak dari kursi pelatih Timnas Thailand. Belum ada tim lain yang mendekati Polking sejauh ini.

4 dari 6 halaman

Jurgen Klinsmann

Nama satu ini memiliki reputasi besar sebagai pemain. Jurgen Klinsmann adalah striker hebat yang pernah dimiliki oleh Jerman.

Kemungkinan untuk mendapatkan tanda tangan Jurgen Klinsmann cukup besar. Sebab, sosok berusia 59 tahun ini tak masalah menukangi tim di berbagai belahan dunia.

Jurgen Klinsmann pernah menukangi Timnas Amerika Serikat. Terbaru. Klinsmann baru dipecat dari posisi pelatih Timnas Korea Selatan.

5 dari 6 halaman

Julen Lopetegui

Banyak pelatih asal Spanyol yang punya karakter menarik. Julen Lopetegui adalah satu di antaranya.

Saat ini Julen Lopetegui tengah berstatus pengangguran. Pelatih berusia 57 tahun itu dilepas Wolverhampton Wanderers pada pertengahan 2023.

Timnas Indonesia tak asing dengan pelatih asal Spanyol. Legenda Negeri Matador lain, Luis Milla juga pernah menukangi Tim Garuda.

6 dari 6 halaman

Giovanni van Bronckhorst

Nama satu ini sangat menarik. Sebab, Giovanni van Bronckhorst memiliki garis keturunan Indonesia, lebih tepatnya dari Maluku.

Giovanni van Bronckhorst terakhir kali menukangi tim adalah pada 2022. Klub Skotlandia, Rangers menjadi tim terakhir yang ditukangi Gio.

Jika PSSI bisa mendapatkan Giovanni van Bronckhorst, tentu akan menjadi cerita yang menarik bagi sepak bola Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer