Sukses


BRI Liga 1: Gagal Cetak Gol, Winger Persebaya Sebut PSM Tim Kuat

Bola.com, Jakarta Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, mengaku PSM Makassar adalah tim yang kuat. Kedua tim dipaksa berbagi angka.

Laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024) malam.

Padahal, kedua tim sebenarnya tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang emas. Namun, pertahanan PSM maupun Persebaya benar-benar solid. Mereka menghalau segala upaya serangan maupun ancaman tembakan.

“Pertandingan hampir sama kuat banyak peluang dari PSM dan Persebaya. Memang karena PSM main di kandang, mereka banyak menyerang, menekan kita, dan bola dikuasai oleh PSM,” kata Oktafianurs Fernando.

“Kami harus mensyukuri hasil pertandingan ini karena seperti kata Coach Paul Munster, bahwa pertandingan ini pertandingan yang sulit,” imbuh pemain berusia 30 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Tekanan PSM

PSM mampu memberi tekanan sejak menit pertama. Bahkan, ada dua peluang emas mereka yang mengenai tiang. Saat situasi gawang kosong, bola tembakan pemain Juku Eja masih bisa dihalau oleh bek Dusan Stevanovic.

Hal yang sama ditunjukkan tim Bajul Ijo yang datang dengan status tim tamu. Mereka menunjukkan permainan menyerang juga.

Satu peluang juga muncul lewat aksi individu Bruno Moreira usai melewati bek PSM. Namun, tembakannya masih diblok Yuran Fernandes.

Persebaya kini sudah dua kali beruntun mendapat satu poin dalam laga tandang. Sebelumnya, Bajul Ijo juga bermain seri, hanya saja berakhir dengan skor 1-1 di kandang Persita Tangerang pekan lalu (23/2/2024).

3 dari 4 halaman

Target Meleset

Pelatih Paul Munster sebenarnya sudah menargetkan membawa pulang tiga poin dari markas PSM. Namun, kali ini pelatih berpaspor Irlandia itu mengatakan puas meski hanya kembali ke Surabaya dengan satu angka.

“Anda dapat melihat kedua tim mencoba mencetak gol tetapi juga memastikan bahwa kami tidak kebobolan. Jadi secara keseluruhan, saya puas dengan performanya, terutama karena kami mencatatkan clean sheet,” ujar Munster.

“Namun kami hanya memerlukan satu atau dua peluang untuk mencetak gol dan sayangnya hal itu tidak terjadi. Jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan fokus pada pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya

Hasil ini membuat Persebaya masih tertahan di peringkat ke-13 dengan hasil seri ini. Tambahan satu angka membuat tim asal Kota Pahlawan itu mengoleksi 32 poin dalam 26 pertandingan.

Berikutnya, Persebaya akan menjalani pertandingan kandang dengan menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-27 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

 

    

Video Populer

Foto Populer