Sukses


Semifinal Liga 2: Takluk dari Semen Padang, Harapan Malut United Promosi ke Liga 1 Musim Depan Belum Tamat

Bola.com, Padang - Malut United menyerah dari Semen Padang pada laga leg kedua semifinal Pegadaian Liga 2 musim ini. Meski takluk dan gagal lolos ke final, harapan Malut United untuk promosi ke Liga 1 musim depan masih belum berakhir.

Tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (29/2/2024) sore WIB. Malut United mengusung misi meraih kemenangan, demi bisa lolos ke final dan mengamankan tiket berlaga di Liga 1 2024/2025.

Sebab pada leg pertama semifinal di Stadion Madya, Jakarta Pusat, 25 Februari 2024, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. Namun, Malut United justru takluk 0-1 dari Semen Padang.

Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah disarangkan Ahmad Ihwan pada menit ke-23. Hasil itu pun membuat Malut United kalah agregat 1-2 dari Semen Padang.

Di sisi lain, Tim Kabau Sirah melenggang ke final Pegadaian Liga 2 musim ini dan akan bersua PSBS Biak pada 5 dan 9 Maret mendatang. Berlaga pada partai puncak, PSBS dan Semen Padang dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Akhir Segalanya

Meski menelan kekalahan, asa Malut United untuk meraih tiket berlaga di Liga 1 2024/2025 belum berakhir. Tim Laskar Kie Raha bakal berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh untuk memperebutkan satu slot terakhir menuju Liga 1 musim depan.

Pertandingan Malut United kontra Persiraja akan kembali digelar dengan sistem dua leg pada 5 dan 9 Maret 2024.

"Kekalahan di semifinal bukan akhir bagi Malut United. Pemain akan bekerja keras di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1," kata winger Malut United, Ilham Udin Armaiyn.

3 dari 4 halaman

Bakal Dievaluasi

Pada pertandingan melawan Semen Padang, Malut United tampil cukup oke. Mereka melepaskan total 14 tembakan, masing-masing tujuh sepakan pada setiap babak.

Namun sayangnya, tak ada satu pun tembakan yang dilepaskan pemain Malut United yang berbuah menjadi gol. Selain itu, anak asuh Imran Nahumarury tersebut kehilangan konsentrasi.

Oleh karena itu, Malut United bakal melakukan evaluasi berbagai kekurangan jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh.

"Pemain sudah bekerja keras, tetapi kami kehilangan konsentrasi saat set piece," ujar Imran dalam jumpa pers selepas pertandingan.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan Tempat Ketiga

Persiraja Banda Aceh Vs Malut United

  • Selasa, 5 Maret 2024
  • Stadion Langsa, Langsa

Malut United Vs Persiraja Banda Aceh

  • Sabtu, 9 Maret 2024
  • Stadion Madya, Jakarta

Pertandingan Final

PSBS Biak Vs Semen Padang

  • Selasa, 5 Maret 2024
  • Stadion Cendrawasih, Biak

Semen Padang Vs PSBS Biak

  • Sabtu, 9 Maret 2024
  • Stadion H. Agus Salim, Padang

Video Populer

Foto Populer