Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen BRI Liga 1, Jumat 1 Maret 2024: Arema FC Keluar dari Zona Bahaya, Bhayangkara FC Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Bola.com, Jakarta - Dua klub papan bawah BRI Liga 1 2023/2024 berhasil meraih kemenangan penting pada laga pekan ke-27, Jumat (1/3/2024). Arema FC berhasil menang 1-0 atas Persikabo 1973, sementara Bhayangkara FC menang 3-2 atas Madura United.

Duel BRI Liga 1 antara Persikabo 1973 dan Arema FC berlangsung lebih dulu. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, kedua tim bermain pada Jumat sore. Dalam laga itu, kedua tim sama-sama tampil menekan pada babak pertama, tetapi tak mampu membuahkan gol.

Baru pada awal babak kedua, Arema FC berhasil memecah kebuntuan. Charles Lokolingoy menjadi pahlawan kemenangan Singo Edan lewat gol tunggal yang dicetaknya pada menit ke-48.

Arema FC pun memastikan diri mendapatkan tiga poin untuk kali ketiga secara beruntun di BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Bhayangkara FC Akhirnya Menang

Sementara itu pada Jumat malam, duel sengit terjadi antara penghuni dasar klasemen BRI Liga 1, Bhayangkara FC, melawan Madura United yang tengah bertekad untuk menembus posisi empat besar.

Bhayangkara FC yang sebelumnya hanya dua kali meraih kemenangan atas Persita Tangerang, berhasil meraih kemenangan ketiganya pada musim ini. The Guardians menang 3-2 dalam pertandingan ini.

Witan Sulaeman dan Matias Mier membawa Bhayangkara FC unggul 2-0 pada babak pertama, masing-masing lewat gol pada menit ke-19 dan 45'. Menariknya kedua pemain itu saling memberikan assist untuk rekannya saat mencetak gol.

Namun, pada babak kedua Madura United bangkit. Yuda Editya Pratama dan Riski Afrisal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak masing-masing pada menit ke-56 dan 77'.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Bhayangkara FC mendapat penalti. Junior Brandao yang maju menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membawa Bhayangkara FC unggul 3-2 dan meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Arema Tinggalkan Zona Degradasi, Bhayangkara FC Lepas dari Dasar Klasemen

Kemenangan dua tim tersebut memiliki arti yang penting, setidaknya untuk sementara waktu. Arema FC dan Bhayangkara FC bisa memperbaiki posisinya lewat kemenangan kali ini.

Tiga poin yang diraih Arema FC di Bantul membawa mereka kini berada di posisi ke-15 BRI Liga 1, meninggalkan zona degradasi dengan mengoleksi 30 poin dari 27 laga, unggul dua poin dari Persita Tangerang yang digeser ke posisi ke-16.

Namun, posisi itu masih bisa berubah kembali ke sediakala jika Persita mampu menang atas Borneo FC dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu (2/3/2024).

Sementara itu, Bhayangkara FC juga berhasil memperbaiki posisinya. Berawal dari di posisi juru kunci, tiga poin membuat The Guardians menggeser Persikabo 1973 ganti menjadi juru kunci.

Bhayangkara FC kini berada di posisi ke-17 dengan mengoleksi 18 poin dari 27 laga, unggul satu poin atas Persikabo 1973 yang kalah 0-1 dari Arema FC pada Jumat sore.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer