Sukses


Fakta Menarik Jelang Duel Seru Perebutan Peringkat 3 Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Persiraja Vs Malut United

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh dan Malut United akan bentrok pada laga perebutan peringkat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel kedua tim.

Persiraja gagal lolos ke final Liga 2 setelah kalah agregat 1-5 dari PSBS Biak dalam pertandingan dua leg semifinal. Di sisi lain, Malut United takluk 1-2 secara agregat dari Semen Padang.

Kini kedua tim akan saling berhadapan dalam pertandingan dua leg perebutan peringkat ketiga. Klub yang sukses mengamankan posisi ketiga, sekaligus meraih slot terakhir untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Pada pertemuan pertama, Persiraja Banda Aceh akan lebih dulu menjamu Malut United di Stadion Langsa, Aceh. Adapun leg kedua, giliran Malut United yang meladeni Persiraja di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa fakta mengiringi duel Persiraja Banda Aceh versus Malut United pada laga perebutan peringkat ketiga Pegadaian Liga 2 musim ini. Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bakal Ukir Sejarah

Malut United pertama kali diresmikan pada 6 April 2023. Klub yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut terbentuk setelah membeli lisensi Putra Delta Sidoarjo.

Andai berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan, Malut United bakal mengukir sejarah. Mereka akan menjadi klub yang paling cepat promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

3 dari 5 halaman

2 Musim Terdampar di Kasta Kedua

Persiraja Banda Aceh berambisi untuk kembali ke level teratas Liga Indonesia. Sebab, klub yang dijuluki Laskar Rencong tersebut sudah dua tahun terdampar di Liga 2.

Terakhir kali Persiraja bertanding di Liga 1 adalah pada musim 2021/2022. Sayangnya pada musim tersebut, Persiraja Banda Aceh tampil melempem dan finis di dasar klasemen dari 18 klub peserta

4 dari 5 halaman

Diperkuat Mantan Pemain Timnas Indonesia

Duel Perisiraja Banda Aceh versus Malut United diprediksi bakal berlangsung sengit. Selain memperebutkan satu slot tersisa untuk promo ke Liga 1, kedua tim diperkuat nama-nama yang pernah membela Timnas Indonesia.

Di kubu Persiraja terdapat Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga, dan David Laly yang berstatus eks Timnas Indonesia. Adapun Malut United memiliki Ilham Udin Armyn, Hendra Adi Bayauw, Aditya Putra Dewa, hingga Dedi Gusmawan.

Selain itu, Malut United juga dipimpin pelatih eks Timnas Indonesia, Imran Nahumarury, dan juga irektur teknik Yeyen Tumena.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Perebutan Posisi 3 Pegadaian Liga 2:

Leg 1

Persiraja Banda Aceh Vs Malut United FC

  • Selasa 5 Maret 2024
  • Stadion Langsa
  • Kick-off: pukul 15.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Leg 2

Malut United FC Vs Persiraja Banda Aceh

  • Sabtu, 9 Maret 2023
  • Stadion Madya Jakarta
  • Kick-off: pukul 15.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer